Polda Metro Jaya Pertimbangkan Cabut Paspor Habib Rizieq Shihab!

0
316
Rizieq Shihab
Copyrigth©metrobatam

Polda Metro Jaya Pertimbangkan Cabut Paspor Habib Rizieq Shihab!

Indowarta.com – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab hingga kini masih enggan untuk kembali ke Tanah Air dan menjalani pemeriksaan terkait kasus chat hot yang menjerat dirinya hingga menjadikannya sebagai tersangka.

Maka dari itu saat ini Polda Metro tengah berupaya untuk memetakan sejumlah cara agar dapat menyelesaikan persoalan tersebut. Termasuk salah satunya yakni dengan cara pencabutan paspor Rizieq Shihab.

Seperti yang dikatakan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Kamis (7/6) kemarin, kemungkinan untuk mencabut paspor Rizieq memang ada. Namun pihaknya belum memastikan putusan tersebut. Saat ini pihaknya masih melihat perkembang selanjutnya.

WAJIB BACA :  Yusril Beri Saran Ke Jokowi Gunakan Hak Abolisi dalam Kasus Habib Rizieq Shihab!

Baca Juga Berita Terkini: Polisi Akan Paparkan Perkara Habib Rizieq Shihab Ke Kejagung besok!

Menurut Iriawan, segala kemungkinan harus dilakukan dan penyidik harus berani mengambil risiko dalam penyelesaian kasus tersebut. tertunya dengan mempertimbangkan segala unsur dan tidak menyimpang dari aturan hukum.

habib rizieq
Copyright ©Twitter

Jika nantinya harus membawa paksa Habib Rizieq Shihab ke Indonesia, pihak kepolisian sendiri telah menyiapkan sejumlah skema pemulangan. Termasuk bandara yang akan digunakan untuk pendaratan .

Kabar lain menyebutkan, bahwa pria yag juga tersangkut kasus penodaan Pancasila ini menolak pulang ke Indonesia. Padahal sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Imam Besar FPI ini merencanakan pulang ke Indonesia pada 12 Juni mendatang untuk menghadapi proses hukum yang menjeratnya kini.

WAJIB BACA :  Yusril Beri Saran Ke Jokowi Gunakan Hak Abolisi dalam Kasus Habib Rizieq Shihab!

Baca Juga Lima Juta Umat Di Klaim Akan Sambut Kepulangan Habib Rizieq Shihab 12 Juni Mendatang!

Lantas apa alasan Habib Rizieq Shihab mengurungjan niatnya pulang ke Indonesia?

Pengacara Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro mengatakan alasannya yakni dikriminalisasi. Sugito menilai, kasus yang menjerat kliennya tersebut dipolitisasi. Namun, dia tidak menyebut unsur politis yang disebut mendera kliennya tersebut.

Saat disinggung mengenai pernyataan Kapolda Metro jaya Irjen M Iriawan yang menyebut da bersumpah tidak ada kriminalisasi terhadap Rizieq, Sugito malah balim meminya penyidik Polda metro Jaya untuk menangkap penyebar chat hot tersebut.

Seperti yang te;ah diketahui, Habib Rizieq Shihab telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus chat hot yang diduga melibatkan dirinya dengan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein. Kasus tersebut mencuat ke publik melalui situs baladacintarizieq dan menjadi viral.

Baca Juga Ada 87 Aduan Kasus Persekusi di Bulan Juni, 28 Diantaranya Terkait Habib Rizieq Shihab!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY