Usai Umroh, Anies Baswedan Bertemu dengan Imam Besar Masjidil Haram!

0
483
Copyright ©Poskota

Usai Umroh, Anies Baswedan Bertemu dengan Imam Besar Masjidil Haram!

Indowarta.com – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mendapatkan undangan untuk bertemu dengan imam besar Masjidil Haram, Syekh Abdurrahman as Sudais pada Rabu 7 Juni 2017 siang. Pertemuan tersebut terjadi usai Anies melaksanakan prosesi ibadah umrah di masjidil Haram.

Menurut keterangan yang diberikan oleh juru bicara Anies-Sandi, Nufal Firman Yusak, dalam perteuannya tersebut, Anies dan Abdurahman saling berdiskusi mengenai perkembangan Islam di dunia.

Naufal menyebut pertemuan itu juga diikuti oleh salah seorang ulama terkemuka di Mekkah, yakni Syekh Khalid al Hamudy. Menurut penuturan Naufal tersebut, pertemuan berlangsung sangat hangat. Ketiganya membahas mengenai tantangan umat Islam saat ini, termasuk berbagai masalah dunia.

WAJIB BACA :  Anies Baswedan Serahkan Pernyataan ke Jubir Soal Mobil Rombongan ditilang di Bogor!

Baca Juga Anies Baswedan Berencana Dirikan Pelabuhan di Pulau Reklamasi, Begini Reaksi Djarot!

Inti dari pembicaraan tersebut adalah bagaimana Islam bisa menjaga persatuan di tengah kancah konflik di berbagai belajan dunia. Selain membahas soal dunia, Anies Baswedan, Abdurrahman dan Khalid juga membahas soal Indonesia.

Copyright ©Kompas

Menurut Naufal, Abdurrahman sangat terpesona dengan Indonesia, termasuk dengan keramahan penduduk dan keindahan alamnya. Bahkan Syekh Sudais juga merasa kalau Indonesia adalah negara keduanya.

Pada akhir pertemuan tersebut, Anies Baswedan mendapatkan sebuah mushaf Al Quran dari Abdurrahman. Selain itu, Abdurrahman juga memberikan secarik surat yang ditulis langsung olehnya.

Copyright ©breaking news

Selain itu, Anies Baswedan juga dilaporkan bertemu dengan Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Sholah al Budair di sela-sela rangkaian kegiatan umrahnya di Madinah pada Selasa  6 Juni 2017. Pertmuan tersebut dikabarkan atas undangan Sholah yang disebut mengetahui jika Anies tengah berada di Madinah.

WAJIB BACA :  Anies Baswedan Serahkan Pernyataan ke Jubir Soal Mobil Rombongan ditilang di Bogor!

Menurut Naufal, mantan rival Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pilkada DKI 2017 lalu ini sangat beruntung bisa bertemu dengan Imam Besar Masjid Nabawi tersebut. bahkan jika ada tamu dari luar datang, meski menteri sekalipun, jarang mau iterima oleh imam besar.

Pertemuan keduanya di gelar di lantai tiga Kantor Masjid Nabawi. Ia menyebut banyak hal yang dibahas dalam pertemuan yang digelar di salah satu ruangan yang tepat berada di tengah-tengah masjid tersebut, diantaranya kondisi umat Islam di dunia hingga apa yang terjadi di Tanah Air.

Baca Juga Kabar Duka, Adik Kandung Anies Baswedan Meninggal Dunia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here