Berita Terkini: Polisi Sebut Pembuat Situs Baladacintarizieq Lokasinya di Amerika!

0
2028
Firza Husein
Copyright©liputan6

Polisi Sebut Pembuat Situs Baladacintarizieq Lokasinya di Amerika!

Indowarta.com – Hingga kini masyarakat masih bertanya-tanya, siapa sebenarnta pembuat sekaligus penyebar situs ‘baladacintarizieq’ yang heboh dan kemudian menjadi dasar pihak kepolisian Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein sebagai tersangka kasus cugaan chat hot.

Polda Metro Jaya mengaku telah melacak lokasi pembuat situs tersebut. Namun menurut polisi, lokasi pembuat situs itu berada di Amerika Serikat. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan.

Situs baladacibtarizieq itu memuat konten hot. Dalam situs tersebut memuat foto hot wanita tanpa busana serta chat pesan WhatsApp yang tak senonoh yang diduga dilakukan oleh pimpinan FPI tersebut dengan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana.

Baca Juga Berita Terkini: Kak Emma Sudah Akui Chat Audio dengan Firza Husein di Baladacintarizieq!

Menurut Iriawan, untuk melacak pembuat situs baladacintarizieq itu tidak mudah. Pasalnya pembuat situs tersebut berada di luar negeri. Jika pembuat situs dari dalam negeri, mungkin bisa segera diusut dan diamankan.

Copyrigth©beritabulukumba

Iriawan menyatakan, pihaknya telah berupaya berkoordinasi dengan Federal Bureau of Investigation (FBI) dan Pemerintah Amerika Serikat.

Seperti yang telah diketahui, imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus chat hot yang diduga melibatkan dirinya dan Firza Husein. Foto wanita hot dan chat hot tersebut mencuat ke publik melalui situs baladacintarizieq.

Sontak hal itu langsung menggegerkan jaga maya. Baik Firza maupun Rizieq membantah tudingan percakapan tak senonoh itu melibatkan keduanya. Rizieq mengatakan jika itu adalah kasus rekayasa dan fitnah.

Baca Juga Berita Terkini: Inafis Paparkan Foto Hot di Baladacintarizieq Adalah Asli Wajah Firza Husein

Polisi sebelumnya juga telah melakukan pemeriksaan kepada beberapa orang saksi dan ahli. Selain itu penyidik juga melakukan penggeledahan di kediaman Firza Husein. Dari penggeledahan tersebut polisi mengamankan sejumlah barang bukti yang diklaim identik dengan yang ada dalam foto wanita tanpa budana tersebut.

Selain itu, polisi juga telah melayangkan surat panggilan ke keduanya. Namun baik Rizieq Shihab maupun Firza Husein mangkir dari panggilan tersebut. Hingga akhirnya, sebelum penjemputan paksa, Firza lebih dulu datang ke Polda Metro, dan setelah dilakukan pemeriksaan ia ditetapkan sebagai tersangka.

Sedangkan Habib Rizieq Shihab sendiri, saat ini tengah berada di Arab Saudi. Ia naik pitam saat mengetahui ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Namun hingga kini ia juga belum kembali ke Tanah Air dan belum diketahui secara pasti kapan akan kembali.

Baca Juga Berita Terkini: Firza Husein Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Baladacintarizieq!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here