Inilah Aplikasi Panduan Ibadah Muslim, Agar Ramadhan Semakin Berkah!

0
368
Copyright ©Selular.ID

Inilah Aplikasi Panduan Ibadah Muslim, Agar Ramadhan Semakin Berkah!

Indowarta.com – Kehadiran aplikasi dapat dikatakan membantu pengguna smartphone. Tak hanya untuk hiburan dan pekerjaan saja. Namun kini juga ada aplikasi panduan ibadah lho,, salah satu aplikasi yang bertujuan mempermudah pengguna untuk beribadah.

Terutama pada bulan Ramadhan seperti saat ini. Setiap muslim pasti brlomba-lomba untuk bribadah pastinya. Jadi dengan adanya aplikasi yang bernama Panduan Muslim ini, tentu akan mempermudah untuk beribadah lebih praktis.

Aplikasi Panduan Ibadah ini merupakan bawaan sistem operasi (OS) IDOS 6.1.2 atau versi terbaru. Untuk saat ini hanya smartphone Advan G1 yang menggunakan OS custom berbasis Android Marshmallow tersebut.

Baca Juga FB Perkenalkan Fitur Baru di Dalam Album Foto!

Direktur marketing Advan, Tjandra Lianto mengatakan, untuk kedepannya, semua perangkat berbasis IDOS langsung ada Panduan Muslim. Rencananya hingga akhir tahun ini ada lima perangkat lagi smartphone dan tablet.

Panduan Muslim
Copyright ©NetON.ID

Aplikasi Panduan Ibadah ini berisi sejumlah fitur bermanfat. Diantaranya yakni  Panduan Membaca Al-Quran, Petunjuk Arah Kiblat, Pengingat Waktu Sholat, Lokasi Terdekat seperti untuk mengetahui lokasi masjid dan restoran halal, Kalender Islam, serta Asmaul Husna/Nama Allah.

Tak hanya itu saja, masih ada 7 fitur yang baru lagi yang diluncurkan, diantaranya yakni Doa-Doa yang berisi doa sehari-hari. Pesan Bergambar yang berisi ucapan hari raya dengan kartu digital. Cerita Nabi yang memuat kisah 25 nabi, mulai dari Nabi Adam hingga Nabi Muhammad.

Baca Juga Berbagai Fitur iOS 11 Ini Mampu Kalahkan Android?

Tasbih Digital jadi Advan menydiakan beberapa pilihan warna tasbih digital tanpa perlu meningkatkan ke versi premium. Ponsel akan bergtas saat doa sudah mencapai angka 33.

Panduan dan Do’a Wudhu menyediakan doa yang perlu dibaca saat berwudhu, serta gambar bagaimana berwudhu. Huruf Hujaiyah akan membantu belajar huruf arab di mana pun berada dan Komunitas.

Tjandra yakin dengan hadirnya berbagai fitur baru dalam aplikasi panduan Islam tersebut dapat membantu pengguna menjalankan ibadah di mana pun dan kapanpun, khusunya pada bulan Ramadhan seperti saat ini.

Misalnya saja fitur doa-doa yang menapilkan tntunan dan kumpulan doa kegiatan dalam sehari-hari. Tjandra mengatakan, pihaknya sebagai merek telekomunikasi, pihaknya tidak ingin hanya menghadirkan smartphone.

Namun juga berbagai fitur yang brmanfaat. Aplikasi tersebut nantinya akan ada di semua smartphone dan tablet baru dari smartphonenya.

Baca Juga iOS 11 Resmi Diluncurkan dengan Sederet Fitur Baru yang Didatangkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here