Timnas U16 Indonesia Sukses Bekuk Singapura dengan Skor Telak!

0
389
Timnas U16
Copyright ©kompasbola

Timnas U16 Indonesia Sukses Bekuk Singapura dengan Skor Telak!

Indowarta.com – Timnas Indonesia U-16 berhsil membekuk Timnas Singapura U-16 dengan skor telak 4 gol tanpa balas. Timnas U16 melanjutkan tren positif mereka pada partai uji coba kali ini yang digelar di Stadon Wibawa Mikti, Kabupaten Bekasi pada Kamis, 8 Juni 2017 kemarin.

Terlihat permainan Timnas U16 cukup bagus sehingga berhasil melumat Singapura dengan skor 4-0. Banyak peluang yang berhasil didapatkan oleh anak asuh Fikri Husaini sejak peluit awal dibunyikan. Namun pada babak pertama Indoensia muda hanya berhasil menceploskan satu gol ke gawang Singapura.

Tendangan dari luar kotak pinalti Brylian Negietha Aldana pada menit ke 24 berhasil menggetarkan gawang yang dijaga kiper Singapura, Dylan Christopher. Meskipun banyak peluang didapat setelah gol pertama namun hingga peluit babak pertama dibunyikan skor sementara 1-0 untuk keunggulang Timnas Indoensia.

Pada babak kedua Timnas U16 mulai meningkatkan serangan dengan kerjasama yang lebih tertata rapi dibandingkan dengan babak pertama. Baru di babak kedua ini Garuda muda berhasil menciptakan banyak peluang dan menambah pundi-pundi gol mereka.

Timnas U16
Copyright ©okezonebola

Gol kedua Timnas Indonesia berhasil dicetak oleh Sukra Yatul Fajra pada awal babak kedua yakni menit ke 48. Kemudian gol ketiga berhasil dicetak pada menit ke 57 lewat eksekusi penalti yang diambil oleh Fadilah Nur Rahman. Kemudian pesta gol Garuda Muda ditutup oleh Yadi Mulyadi pda menit ke 74 melalui sontekannya yang berhasil memeperdaya kiper Singapura.

Dengan kemenangan besar ini menunjukan tren gemilang skuad Timnas Muda. Kemenangan melawan Singapura dengan skor 4-0 ini sekan mempertegas jika mereka nanti  mampu berbuat banyak karena pada pertandingan sebelumnya juga meraih kemenagan saat menjamu lawan lain yakni Filipina.

Timnas Muda sebelumnya menggelar laga uji coba melawan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Minggu, 21 Mei 2017. Dengan dua kemenangan ini tentunya akan bagus untuk mental bertandig para pemain Indoneisa yanag sebentar lagi akan tampil di Piala AFF U-16 2017 dan Kualifikasi Piala FC U-16 2018.

Timnas U16 diktahui dalam gelaran Piala AFF U16 207 tergabung di grub A bersama dengan Myanmar, Australia, Laos dan Singapura. Seteah menghadapi Singapura rencananya skuad Garuda Muda akan menuju Vietnam dan Myanmar guna melakoni laga uji coba.

baca juga : Timnas U19 Tutup Turnamen Toulon dengan Kekalahan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here