Taklukkan Kamboja Dua Gol Tanpa Balas, Kemenangan Luis Milla Bersama Timnas Indonesia!

0
249
Timnas Indonesia
Copyright ©indosport

Taklukkan Kamboja Dua Gol Tanpa Balas, Kemenangan Luis Milla Bersama Timnas Indonesia!

Indowarta.comTimnas Indonesia kemarin meraih kemenangan perdananya setelah berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0. Kemengan ini juga merupakan kemenangan pertama arsitek Timnas yang baru yakni Luis Milla. Dengan kemenangan ini sendiri dikatakan dapat menambah rasa percaya diri tim pada laga-laga berikutnya.

Pertandingan melawan Kamboja ini dilangsungkan di Phnom Penh National Olympic Stadium pada Kamis, 8 JUni 2017 kemarin. Dalam perandingan uji coba ini Timnas Indonesia tampil dengan skuad campuran yakni kombinasi antara pemain muda dan pemain senior.

Perpaduan pemain muda dan senior inilah yang mnegantarkan tim Merah Putih meraih kemengan perdana mereka. Gol pertama Indonesia dicetak oleh Irfan Bachdim sebagai pemain senior dan gol kedua dicetak oleh pemain muda Gian Zola.

Laga ini juga menjadi menandai kemengan perdana Luis Milla sejak dipercaya menangan Timnas Garuda. Seperti diketahui jika pertandingan uji coba Internasional sebelumnya Indonesia kalah dengan skor 1-3 oleh Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Timnas Indonesia
Copyright ©detik

Milla menuturkan jika kemenganan yang di raih Timnas Indonesia pada laga uji coba kedua ini sesuai dnegan harapan tim. Kemengan dua gol tanpa balas atas Kamboja juga diyakini dapat meningkatkan percaya diri skuad Garuda. Hal ini juga diktakan oleh Milla saat jumpa pers usai pertandingan melawan Kamboja kemrin.

‘Kami senang mala mini meraih kemenganan Internasional pertama dan ini juga laga tandang. Tim main bagus sesuai harapan serta ini bagus untu meningkatkan percaya diri pemain nantinya. Kamboja juga tim bagus karena babak pertama mereka terapkan pressing ketat’ ujar Milla.

Sedangkan salah satu pemain Indonesia yang berposisi bek yakni Gavin Kwan juga merasa senang dengan kemenangan yang diraih kali ini. pemain 21 tahun ini pun juga senang karena dipercaya membela timnas setelah dua tahun tak pernah dipanggil.

Seperti diketahui jika terakhir pemain Barito Putera itu tampil bersamaTimnas U-16 dan U-19. Dan kabar berhembus pemain yang satu ini juga merupakan pemain yang diproyeksi oleh Milla untuk mengisis skuad Timnas U22 dalam gelaran SEA GAMES dan Kualifikasi Piala AFC U-23.

Stelah melakoni pertandingan ini Timnas Indonesia akan kembali melakni laga uji coba melawan Puerto Rico. Pertandingan melawan Puerto Rico di gelar di Stadion Maguoharjo, Sleman, Yogyakarta pada 13 Juni 2017 mendatang.

baca juga : Timnas U16 Indonesia Sukses Bekuk Singapura dengan Skor Telak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here