KPK Telusuri Aset Andi Narogong Lewat 4 Direktur Swasta Ini!

0
346
Andi Narogong
Copyrigth©bisnis

KPK Telusuri Aset Andi Narogong Lewat 4 Direktur Swasta Ini!

Indowarta.com– Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK ini masih terus mendalami aset yang telah dimilliki oleh tersangka kasus megakorupsi E KTP yakni Andi Narogong melalui empat direktur perusahaan swasta.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan pada hari Kamis 8 Juni 2017 ini telah mengatakan “Kasus e-KTP, kita masih mendalami dengan tersangka AA (Andi Narogong) terkait dengan kepemilikan aset. Jadi apakah ada aset tersangka atau yang terkait dengan tersangka atau yang terkait dengan perkara ini. Itu yang sedang kita dalami lebih lanjut,”.

Empat direktur yang telah diperiksa oleh penyidik adalah Direktur PT Rudo Indovalas Dunia Oei Tjien Hiap, Direktur PT Purosani Sri Persada William Shane Tan, Direktur PT Erakomp Infonusa Ferry Tan, dan Direktur PT Intraska Cipta Utama Christina Wijaya”.

andi narogong
Copyright©wartaplus

Febri mengatakan bahwa KPK perlu melakukan pemeriksaan terhadap saksi untuk telusuri menelusuri kepemilikan aset Andi Naragong. Andi Narogong kini telah dijerat dengan pasal 2 ayat (1) atas pasal 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Korupsi jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo pasal 64 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 20 tahun denda paling banyak Rp1 miliar.

Sebelumnya KPK juga telah memeriksa Inayah yang merupakan istri siri tersangka kasus megakorupsi E TKP yakni Andi Narogong. Tidak hanya Inayah saja, KPK juga telah menjadwalkan akan memeriksa mantan Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Pertahanan Nasiona RI (Pusdating BPN RI) yakni Rukyat Nur.

Pada tanggal 5 Mei 2017 yang lalu Inayah sendiri juga pernah diperiksa. Selain Inayah, penyidik juga mendalami kasus ini kepada anggota keluarga Andi Narogong yang lainnya yakni Dodi Prijono yang merupakan kakak dan Vidi Gunawan, adik Andi

Di dalam kasus megakorupsi E KTP ini, Vidi diduga berpesan sebagai pihak yang mengantarkan uang Andi Narogong ke beberapa pihak seperti Yosep Sumartono, orang suruhan terdakwa kasus e-KTP, Sugiharto.

baca juga : 

Amien Rais Sebut Adanya ‘Kebusukan’ di KPK!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here