Kebobolan, Pabrik Samsung Kemalingan Ribuan Ponsel!

0
523
Samsung
Copyright ©liputan6

Kebobolan, Pabrik Samsung Kemalingan Ribuan Ponsel!

Indowarta.com – Kali ini pabrik milik Samsung diketahui telah dibobol oleh pencuri yang menggasak ponse-ponsel hasil produksi. Pabrik Samsung sendiri menjadi pusat produksi dari smartphone jenis ini dan berada di Suwon, Korea Selatan.

Ternyata pencurinya adalah seorang karyawan Samsung itu sendiri yang berhasil membawa kabur sebanyak 8.474 ponsel. Nama pria tersebut adalah Lee yang diketahui telah mencuri ribuan ponsel kemudian menjualnya ke toko ponsel bekas. Banyak produk terbaru yang dicuri oleh Lee dan dijualnya ke toko di luar Korea Selatan.

Aksi Lee ini baru diketahui ketika pihak Samsung menyadari ada produk terbaru mereka yang dijual di Vietnam. Padahal produk smartphone tersebut belum dirilis dan juga dikenalkan ke publik. Akhirnya pihak pun melaporkan Lee ke pihak yang berwajib atas kasus pencurian.

Diketahui jika Lee sudah menjalankan aksi mencurinya dua tahun kebelakang. Dia mulai mencuri ponsel di Pabrik Samsung tepatnya pada bulan Desember 2014 hingga November 2016. Namun aksi pencurian tersebut baru diketahui oleh pihak pabrik tahun ini.

Samsung
Copyright ©seluler

Menurut infotmasi dari aksinya tersebut Lee bisa meraup keuntungan besar dari penjualan ponsel curiannya itu. Lee mengaku dapat mendapatkan untuk sebesar 800 juta won atau sekitar 711 dolla Amerika Serikat. Kini dia pelaku pencurian itu berhasil dibekuk dan diamankan ke kantor kepolisian setempat.

Menurut keterangan polisi yang didapat dari Lee, dirinya sudah menggunakan uang curian untuk memenuhi kebutuhannya. Lee juga menggunakan uang curian itu untuk membayar sebagian hutangnya ketika dirinya kalah bermain judi yakni mencapai 900 juta won.

Lee sendiri berhasil menggasak ribuan ponsel tersebit karena tak melewati alat pemindai elektronik. Dia mendapatkan izin untuk tak melewati alat tersebut sehingga dirinya bisa dengan mudah menyusupkan ponsel dari pabrik Samsung. Diketahui jika izin tersebut didapatnya karena ia menggunakan kursi roda saat akan pulang bekerja.

Sementara itu Samsung sendiri diperkirakan mengalami kerugian banyak akibat aksi pencurian yang dilakukan oleh karyawannya sendiri ini. Kini Lee sudah di pecat dari Pabrik Samsung tempatnya bekerja dan kini tengah menjalani proses hukum karena terbukti mencuri di tempatnya bekerja.

baca juga : Samsung Galaxy S8 Jadi Gadget Paling Banyak Dipesan Oleh Konsumen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here