Komentari Video Habib Rizieq Shihab di Makkah, Kapolda Minta Beliau Pulang!

0
312
Kapolri Irawan
Copyright©mabesajo

Komentari Video Habib Rizieq Shihab di Makkah, Kapolda Minta Beliau Pulang!

Indowarta.com – Kini Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tengah menjadi buronan pihak yang berwajib. Habib Rizieq diburu karena telah ditatapkan menajadi tersangka dalam kasus dugaan bercakapan berkonten pornografi yang dilakukan dengan Firza Husein.

Namun meskipun menjadi buronan, Habib Rizieq Shihab tak kunjung kembali ke tanah air untuk menyelesaikan kasusnya. Dia malah menampik jika dirinya terlibat dalam kasus tersebut melalui video ketika dirinya berada di Zam-Zam Tower dekat Majidil Haram, Mekkah, Arab Saudi.

Bukan hanya itu beredar kabar dari orang-orang terdekanya dan keluarganya jika Pemimpin FPI ini belum ada rencana untuk pulang ke Indonesia dalam waktu dekat. Alasan tak pulang tersebut tak lain karena Habib Rizieq merasa dikriminakan dan mengaku tengah menyelesaikan disertasinya.

WAJIB BACA :  Yusril Beri Saran Ke Jokowi Gunakan Hak Abolisi dalam Kasus Habib Rizieq Shihab!

Mengenai hal ini juga ditanggapi oleh Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inpektur Mochammad Irawan. Dia mengatakan akan tetap melanjutkan kasus ini serta tidak peduli dengan alasan apapaun yang dikatakan oleh Habib Rizieq.

habib Rizieq
Copyright©entertaiment

Kapolda meminta agar Habib Rizieq Shihab segera pulang ke tanah air agar proses peradilan yang kini disipakan bisa cepat selesai. ‘Pulang sajalah, tinggal hadapi kok takut banget sih, jika memang tak bersalah kenapa takut sih?. Nanti salah atau tidak kan bisa dibuktikan di persidangan’ ujarnya saat berada di Polda Mertro Jaya pada Kamis, 8 Juni 2017.

Irawan juga menharapkan agar Habib rizieq tidak mengerahkan messa ketika pulang dari Arab Saudi nanti. Hal tersebut karena kasus yang tengah dihadapinya ini merupakan kasus perorangan dan bukan atau tidak harus melibatkan massa.

WAJIB BACA :  Yusril Beri Saran Ke Jokowi Gunakan Hak Abolisi dalam Kasus Habib Rizieq Shihab!

Jika nanatinya massa tetap dikerahakan oleh pentolan FPI tersebut pihak kepolisian sudah menyiapkan skenario pengamanan. Pihak Polda Metro Jaya akan membawa langsung Habib Rizieq setelah mendarat ke lokasi pemeriksaan jika bandara dipenuhi oleh massa FPI.

Sementara itu disi lain pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera mengatakan jika kliennya tersebut kini masih berada di Arb Saudi. Dia menuturkan jika beberapa waktu lalu sempat menemui kliennya itu disalah satu hotel yang berada di dekat Masjidil Haram, Mekkah.

Habib Rizieq Shihab sendiri sudah dietatapkan menjadi tersangka oleh penyidik Polda Metro Jaya. Sebelumnya dia juga telah dipanggil sebanyak dua kai namun keduanya tak dihadiri dengan alasan tertentu.

baca juga : Ada 87 Aduan Kasus Persekusi di Bulan Juni, 28 Diantaranya Terkait Habib Rizieq Shihab!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY