Penemuan Bangkai Rusa Di Gunung Lawu!

0
222
Bangkai Rusa di Gunung Lawu
Copyright ©mejaberita

Penemuan Bangkai Rusa Di Gunung Lawu!

Indowarta.com – Kali ini ditemukan sejumlah bangkai binatang rusa di  Gunung Lawu, Jawa Tengah. Bangkai Rusa di Gunung Lawu ini berjumlah delapan ekor dan ditemukan oleh sejumlah pendaki yang tengah melakukan pendakian di Gunung Lawu beberapa waktu lalu.

Para relawan sangat menyayangkan ditemukannya Bangkai Rusa di Gunung Lawu ini. Pasalnya rusa-rusa yang berada di sekitar wilayah Gunung Lawu dikenal sudah dekat dan bersahabat dengan manusia. Mak dari itulah kematian rusa ini sngat disayangkan apalagi dengan jumlah banyak.

Menganai hal temuan bangkai rusa ini juga dijelaskan oleh salah satu relawan Ceto (Reco), Eko Supardi Memora saat ditemui tim wartawan pada Kamis, 8 Juni 2017 kemarin. Dia menceritakan jika mendapat laporan dari salah seorang pendaki pada Selasa, 6 JUni 2017 mengenai bangkai rusa tersebut.

Pendaki yang melaporkan temuan Bangkai Rusa di Gunung Lawu itu bernama Andi Prasetyo dan Fatoni. Keduanya merupakan pendaki asal daerah Sukoharjo, Jawa Tengah dan keduanya melaporkan jika telah menemukan tulang serta kepala rusa dengan jumlah cukup banyak yang sudah menjadi bangkai.

Bangkai Rusa di Gunung Lawu
Copyright ©detik

Relawan Gunung Lawu tersebut mengatakan sehari setelahnya juga mendapat laporan yang sama dari pedaki lain. Pendaki dari Kijang Lawu Adventure juga melaporkan terkait temuan yang sama yakni bangkai rusa di Pos 5 Gunung Lawu pada Kamis, 8 Juni 2017.

Dalam laporan ke dua ini pendaki juga sempat mengambil foto bangkai rusa tersebut. Kemudian setelah melihat bukti foto anggota Relawan Reco langsung melakuan pengecekan ke lokasi yang sebelumnya dilaporkan oleh pendaki.

Menurut keterangan dari pendaki lokasi penemuan bangkai rusa itu di dekat Gupakan Manjangan, Gunung Lawu. Lantas anggota Relawan Reco langung naik untuk mengecek ke lokasi dan saat itu relawan yang melakuakan pengecekan yakni Wagimin, Tino, Agung dan Dewa Angga.

Setelah sampai di lokasi benar saja mereka menemukan Bangkai Rusa di Gunung Lawu itu dalam kondisi sudah mengeluarkan bau busuk. Terlihat kondisi bangkai sudah gosong karena dibakar dan juga meninggalkan tiga kepala rusa. Dan dari tiga kepala tersebut dua diantaranya bertanduk dan satunya tidak bertanduk.

Belum diketahui dengan pasti apa penyebab rusa-rusa tersebut mati dan menjadi bangkai. Namun terlihat jika rusa-rusa itu mati bukan karena dimakan binatang buas karena saat itu ditemukan bekas tembakan dan juga sisa pembakaran.

baca juga : Sepenggal Kisah Bapak Soeharto, Sempat Frustasi Lantaran Karir Tak Kunjung Naik!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY