Polisi Masih Kesulitan Lacak Penyebar Chat Hot Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein di Amerika!

0
381
irjen iriawan
Copyright©Twitter

Polisi Masih Kesulitan Lacak Penyebar Chat Hot Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein di Amerika!

Indowarta.com– Hingga saat ini masih menjadi sebuah misteri, siapa yang telah menyebarkan konten chat hot dengan tersangka Habib Rizieq Shihab dengan Firza Husein. Berdasarkan dari hasil penelusuran oleh pihak kepolisian, pelakunya ini berasal dari kelompok peretas atau hacker yang mengatasnamakan diri sebagai Anonymous.

Baca Juga Berita Terkini: Inafis Paparkan Foto Hot di Baladacintarizieq Adalah Asli Wajah Firza Husein

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta pada  hari Kamis 8 Juni 2017 ini telah mengatakan “Itu dari luar, dari Amerika, Anonymous. Kami sedang lakukan penyelidikan”. Oleh sebab itu mengapa penyebar dari konten chat hot itu memang terbilang sulit untuk diungkap. Dengan lokasi awal yakni Amerika, dugaan pelaku penyebar chat hot itu berada atau bahkan berasal dari luar Indonesia itu pun telah menjadi mungkin.

Iriawan mengatakan “Ya itu kan dari luar, kami enggak gampang. Kalau di dalam (negeri) enak. Kami bisa langsung. Kalau luar kan kami mesti koordinasi dengan mereka (pihak Amerika),”. Sementara itu penyidik sendiri juga masih belum bisa memastikan bahwa adanya penyadapan terhadap telepon genggam milik Habib Rizieq Shihab dan juga Firza Husein dari kelompok Anonymous.

habib Rizieq
Copyright©entertaiment

Iriawan mengatakan bahwa hal ini tentu saja memerlukan koordinasi dengan pemerintah setempat, tidak semudah yang dibayangkan. Dirinya mengungkapkan bahwa karena server pengungah chat diduga Rizieq dan Firza Husein ini berada di Amerika. Oleh sebab itu penyidik tidak leluasa untuk mencari penyebar percakapan tersebut.

Baca Juga Berita Terkini: Kak Emma Sudah Akui Chat Audio dengan Firza Husein di Baladacintarizieq!

Di dalam upaya pelacakan server situs dan penyebar konten dugaan percakapan hot tersebut, sudah ada enam ahli yang telah diturunakn oleh pihak kepolisian. Iriawan mengatakan “Kalau ahli yang terkait konten itu, ada beberapa ahli telematika dan IT yang ada”.

Terkait dengan hal tersebut, kuasa hukum Habib Rizieq Shihab yakni Sugito Atmo Prawiro ini merasa heran dengan pernyataan dari kepolisian tersebut. Padahal sebelumnya dari pihak Anonymou telah menyatakan bahwa tidak melakukan hal tersebut. Sugito pada hari Kamis 8 Juni 2017 ini telah mengatakan “Dulu kan ada bantahan dari Anonymous kan. Itu kan yang diviralkan juga. Kok tahu dari Amerika. Itu tahu dari mana mereka?”.

baca juga : 

Berita Terkini: Polisi Sebut Pembuat Situs Baladacintarizieq Lokasinya di Amerika!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here