Viar Produksi 100 Buah Motor Listrik Setiap Bulan!

0
261
Motor Listrik
Copyright ©detik

Viar Produksi 100 Buah Motor Listrik Setiap Bulan!

Indowarta.com – Keberadaan Motor Listrik di tanah air kini sudah semakin banyak dan berasal dari berbagai jenis pabrikan. Salah satunya yakni Viar yang telah mengumumkan secara resmi keluaran kendaraan bertenaga listrik dan akan menjualnya di Indonesia.

Motor Listrik jenis Q1 akan menjadi andalan pabrikan Viar di tanah air untuk kedapannya. Motor ini akan di produksi di pabrik Viar yang berada di Terboyo Indrustrial Park Semarang. Menurut informasi setikdaknya akan ada 100 motor yang akan di produksi per bulannya oleh pabrik ini.

Mengenai hal ini juga disampaikan oleh Direktur PT Triangle Motorindo, Sujipto Admojo saat dimintai konfirmasi oleh tim wartawan. Dia mengatakan jika produksi sebanyak 100 motor sendiri merupakan tahap pertama untuk mengenalkan Q1 ke konsumen tanah air..

Sujipto menambahkan jika prosuksi motor dengan menggunakan daya listrik ini kedepannya akan terus ditambah sesuai dengan permintaan pasar. ‘Sekarang masih akan diproduksi sekitar 100 unit per bulannya. Kemudian akan terus ditambah sekitar akhir tahun 2017 dan awal tahun2018 mendatang ditambah menjadi 500 unit’ uajrnya.

Viar Q1
Copyright ©otomaniac

Motor Listrik yang dikeluarkan oleh Viar ini sendiri ternyata mampu diproduksi dengan jumlah ribuan di Indonesia. Seperti yang dikatakan oleh Sujipto mengenai kapasitas produksi pabrik yang sesungguhanya mampu memproduksi motor yang satu ini belasan ribu setiap bulannya.

‘Namun mengenai produksi kapasitas pabrik kami dulu saja mampu memproduksi motor bebek 18 ribu per bulan. Dan itu bisa dilakukan pada keluaran Viar ini karena perakitan motor listrik jauh lebih mudah’ sambungnya.

Sementara itu Motor Listrik Viar yang satu ini diketahui telah meluncur di Jakarta dan dibanderol dengan harga Rp 16,2 juta. Kendaraan jenis ini dapat dikatakan cocok untuk kalangan komuter atau pengendara di daerah perkotaan. Dikatakan seperti itu karena perkotaan sering kali mancet dan juga banyaknya polusi udara akibat asap kendaraan yang menggunakan bahan bakar minyak

Sedangkan perawatan Motor Listrik ini juga terbilang snagat mudah dan tak perlu perawatan khusus. Hal tersebut karena didalam kendaraan ini yakni tepatnya di bagian mesin tak membutuhkan pelumas. Maka dari itu perawatannya sendiri tak sulit dan jika membawa ke bengkel mungkin hanya mengganti ban.

baca juga : Viar Q1 Akan Jadi Motor Listrik yang Dilengkapi STNK dan BPKB Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here