Bangkai Rusa di Gunung Lawu Hasil Perburuan Liar?

1
830
Copyright ©detik

Bangkai Rusa di Gunung Lawu Hasil Perburuan Liar?

Indowarta.com – Dilaporkan, telah ditemukan delapan ekor bangkai rusa di Gunung Lawu, Jawa Tengah. Tak sedikit relawan yang sangat menyayangkan matinya rusa-rusa tersebut. Padahal selama ini sudah diketahui rusa-rusa itu sudah bersahabat dengan manusia.

Menurut penuturan dari salah seroang Relawan Ceto (Reco), Eko Supardi Memora, Kamis (8/6), laporan soal temuan bangkai rusa di Gunung Lawu itu pertama kali datang dari pendaki pada Selsa (6/6) sore. Pendaki tersebut bernama Andi prasetyo dan Fahtoni dari Sukoharjo.

Tak hanya dari mereka, penemuan bangkai rusa itu juga dilaporkan oleh pendaki aal Ngawi, pada Kamis (7/6) sore. Selain itu pendaki dari Kijang Lawu Adventure juga melaporkan hal serupa, di Pos 5, pada kamis (8/6).

Setelah melihat foto bangkai Rusa di Gunung Lawu tersebut, anggota Reco kemudian mengecek ke lokasi yang telah dilaporkan oleh para pendaki pada Kamis pagi. Hal ini sungguh miris dan sangat disayangkan sekali. Lima anggota relawan Ceto kemudian mengubur bangkai rusa tersebut.

bangkai rusa
Copyright©detik

Lokasi penemuan bangkai rusa itu sendiri berada di dekat Gupakan Menjangan, Gunung Lawu. Anggota Reco yang naik untuk mengecek lokasi penemuan bangkai adalah Wagimin, Tino, Agung, dan Dewa Angga.

Bangkai-bangkai rusa tersebut ditmukan dalam keadaan gosong dibakar dan tak berdaging. Bahkan dari delapan bangkai rusa di Gunung Lawu yang ditemukan, hanya ada tiga kepala rusa yang berada di lokasi. Dari tiga kepala itu, dua diantaranya tidak bertanduk dan satu kepala hancur.

bangkai rusa
Copyright ©detik

Kemungkinan lima kepala yang tidak ada di lokasi tersebut dibawa pulang oleh orang yang tak bertanggung jawab tersebut. Kepala yang hilang itu diduga kepala yang bertanduk. Mereka menduga rusa itu mati bukan karena dimakan binatang buas.

Pasalnya, mereka menemukan adanya bekas peluru di salah satu kepala rusa itu. Di lokasi juga masih ada kulit rusa yang tidak dihancur.Salah satu foto penemuan bangkai rusa itu menunjukkan tulag-tulang rusa yang dibiarkan begitu saja di atas rerumputan.

Selain itu ada pula sisa bangkai yang tergeletak di atas tumpukan kayu. Dua kepala rusa dijajarkan. Para relawan yang berada di lokasi kemudian menggali lubang guna mengubur bangkai mamalia herbivora berkaki empat tersebut.

Baca Juga Begini Penampakan Bangkai Rusa yang Ditemukan di Gunung Lawu!

1 COMMENT

  1. sempat ada yg tweet foto 2 orang yang melakukan pembantaian rusa dengan background tenda
    tega sekali 2 manusia ini, semoga segera tertangkap pelakunya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here