Polisi Siagakan Keamanan Antisipasi Aksi bela Ulama 96!

0
388
Aksi bela Ulama
Copyright ©detik

Polisi Siagakan Keamanan Antisipasi Aksi bela Ulama 96!

Indowarta.com – Meskipun sudah dilarang oleh pihak kepolisian Aksi Bela Ulama rencananya akan tetap dilakukan oleh sejumlah ormas islam. Massa alumni 212 akan tetap menggelar aksi bela ulama 96 yang akan dilakukan hari ini Jumat, 9  Juni 2017.

Dengan adanya Aksi Bela Ulama ini pihak kepolisian pun siaga melakukan pengamanan mengantisipasi kejadian yanag tak diinginkan. Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh Wakil Kapolres Metro Jakarta Pusat, Asep Guntur saat ditemui di Tugu proklamasi Kemerdekaan, Jalan Proklamasi, Pagangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Dia mengatakan jika pihaknya akan melakukan pengamanan jika aksi ini ber terjadi dan dilakukan oleh ormas islam. ‘Iya kita akan lakukan pengamanan, ya hanya pengamanan saja untuk mengantisispasi jika aksi ini benar dilakukan’ ujar Asep pada Jumat, 9 Juni 2017.

Asep juga menambahkan pihaknya serta pihak lain tidak merasa keberatan jika aksi ini diisi dengan kegiatan beribadah mulai dari shalat Jumat hingga shalat tarawih. Dia juga mengatakan tidak ada larangan yang menyebutkan larangan untuk menjalankan ibadah di tempat ibadah.

Aksi bela Ulama
Copyright ©detik

‘Jika mereka ingin menjalankan ibadah yang tentunya tidak masalah. Kami hanya menjalankan tugas menjaga keamanan dan kalau mau orasi politik bukan dimasjid tapi di Monas atau DPR sana’ ujarnya.

Mengenai Aksi Bela Ulama ini juga dijelaskan oleh Ketua Presidium Alumni 212, Ustadz Ansufri Idrus Sambo. Dia mengatakan jika aksi yang akan dilakukan oleh ormas islam ini bertema ‘Aksi Bela Ulama’ dan aksi ini akan tetap digelar di Masjid Istiqlal.

Ustaz Sambo nama panggilan dari Ustaz Idrus Sambo mengatakan jika aksi ini dilakukan karena merupakan hak konstituonal. Dalam aksi ini nantinya akan diisi tablig akbar, dzikir dan akan ditutup dengan doa bersama. Kemudian didalamnya Presidium Aumni 212 juga akan menyampaikan pernyataan sikap mengenai kasus dugaan percakapan berkonten pornografi yanag menjerat pemimpin FPI, Habib Rizieq Shihab.

Sdangkan disisi lain Protekoler Masjid Istiqlal, Abu Hurairah tak akan memberikan izin dilakukannya Aksi Bela Ulama ini. dia menuturkan jika Masjid Istiqlal mempunyai agenda rutin yakni shalat Jumat dan sejumlah kegiatan lainnya.

baca juga : Komentari Video Habib Rizieq Shihab di Makkah, Kapolda Minta Beliau Pulang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here