Fitur Terbaru FB Soal Peta Bencana, Mampu Selamatkan Diri Dari Ancaman Bencana!

0
837
FB
Copyrigth©indianexpress

Fitur Terbaru FB Soal Peta Bencana, Mampu Selamatkan Diri Dari Ancaman Bencana!

Indowarta.com – Media sosial facebook kini terus berbenah dan menigkatkan kualitas platform untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Sejumlah fitur baru pada FB perlu dan sering kali diadakan untuk membenahi plathform mereka guna menjwab kebutuhan para penggunanya.

Seperti yang dilakukan FB baru-baru ini yakni dengan meluncurkan sebuah fitur baru berupa peta. Fitur baru facebook ini disebut sebagai peta bencana yang disebut-sebut mempunyai banyak manfaat yang akan diperoleh oleh pengguna facebook itu sendiri.

Menurut informasi fitur ini kini telah dihdirkan untuk pengguna facebook. fitur baru ini diketahui berfungsi untuk memberikan suatu informasi kepada organisasi bantuan bencana. Diberikan informasi itu dimaksudkan agar dindakan dapat diambil lebih cepat ketika dalam keadaan darurat.

WAJIB BACA :  Video FB Paskibraka Terobos Lumpur Demi Kibarkan Bendera Merah Putih Ini Bikin Trenyuh!

Daya bencana yang dibagikan akan terus diperbaharui oleh sistem baru ini. Dalam fitur baru ini akan dimunculkan suatu data yang menunjukan lokasi bencana. Data tersebut nanti akan dikumpulkan melalui layanan lokasi yang diaktifkan di aplikasi facebook.

FB
Copyright©bbci

Fitur baru yang di berikan FB ini akan dapat digunakan dimanapun penggunanya berada. Seperti jika kita berada di sebeuah area terjadinya bencana alam, organisasi bantuan akan cepat menerima informasi tersebut melalui database.

Dengan itu pastinya akan membuat pengguna lebih terbantu karena adanya informasi bencana dan juga menghindari bencana itu sendiri. Dengan itu organisasi bencana sendiri juga ikut terbantu karena bisa menerima gambaran yang lebih konkret dan jelas. Setelahnya organisasi bencana pun bisa melakukan tindakan dengan cepat selama masa darurat.

WAJIB BACA :  Maksud Hati beli Motor Online, Perempuan Ini Malah Dikirimi Foto Hot Sampai Ajakan Intim!

Bukan hanya itu saja pada fitur baru facebook yakni peta bencana juga mencari area yang padat agar dapat memungkinkan organisasi bencana tiba dilokasi secepat mungkin. Dalam pengembangan fitur ini tidak dilakukan facebook sendirian.

FB menggandeng sejumlah organisasi untuk mengembangkan fitur  terbaru ini. Organisasi tersebut seperti halnya organisasi kemanusiaan UNICEF, Federasi Internasional Palang Merah dan juga Masyarakat Bulan Sabit Merah.

Dengan dilakukannya kerjasama ini facebook juga akan dipermudah dalam mengembagkan fitur baru peta bencana ini. Bukan hanya itu seluruh organisasi pun juga akan saling bersinergi atau bekerjasama untuk memberikan umpan balik tentang data.

baca juga : Heboh di FB, Foto Pria Cuek Potong Rumput Saat Ada Angin Todnado Ini Viral!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here