Akankah Kiatisuk Senamuang Akan Segera Tangani Persib Bandung Usai Ditinggal Djanur

0
735
Persib Bandung
Copyright ©goal

Akankah Kiatisuk Senamuang Akan Segera Tangani Persib Bandung Usai Ditinggal Djanur

Indowarta.com – Dua kekalahan beruntun yang dialami oleh Persib Bandung menjadikan komunikasi internal didalam tim ini memanas. Sebelumnya tim ‘Maung Bandung’ sempat tak terkalahkan dalam tujuh petandingan dan tiga diantaranya meraih kemengan beruntun pada gelaran Liga 1 Gojek Traveloka.

Namun Persib Bandung mengendur dengan dua hasil imbang melawan semen Padang dan Borneo FC serta dengan kekalahan atas Bali United dan Bhayangkara FC. Tekanan pun semakin meningkat dari suporter setia Persib yakni ‘Bobotoh’.

Persib Bandung
Copyright©persib

Bobotoh yang merasa tak puas dengan permainan tim kebanggaan masyarakat Bandung ini yang mereka diungkapkan dengan masuk ke lapangan pertandingan. Saat itu Bobotoh memaksa masuk ke lapangan Stadion Patriot, Bekasi ketika Persib melakoni pertandingan melawan Bhayangkara FC.

Suara pergantian pelatih pun sontak terdengar dari pihak manajemen Persib. Puncaknya saat pelatih Djadjang Nurjaman menyatakan pengunduran diri pada Senin, 5 Juni 2017 kemarin. Kini nasib Djanur panggilan akrab pelatih Persib tersebut tinggal menunggu keputusan manjemen.

Dengan isu pemecatan arsitek tim Persib Bandung ini membuat supporter Persib memunculan sejumlah nama yang digadang-gadang akan menggantikan Djanur. Mulai dari Kiatisuk Senapung (Pelatih Timnas Thailand) hingga Dejan Atonic yang pernah membawa Persib juara beberapa tahun lalu.

Namun nama yang paling kuat disebutkan yakni Kiatisuk Senamuang beberapa waktu terkhir ini. Hal tersebut karena Zico nama panggilan pelatih Thailand ini mempunyai segudang prestasi dan salah satunya membawa tim Gajah Putih menjuarai Piala AFF tahun 2016 kemarin.

Zico sendiri juga merupakan salah satu pemain Timnas Thailand yang bersinar pada tahun 1990 hingga awal 2000. Kini pelatih muda ini tercatat sudah mengumpulkan tiga trofi Piala AFF dan empat mendali emas gelaran SEA Games bersama Timnas Thailand.

Pria asal Thailand ini sendiri dikenal dengan racikan tim yang luar biasa dengan sepak bola ofensif. Dia meracik timnya dengan mengandalkan operan-operan yang cepat serta dengan menggunakan gaya ‘tiki taka’ ala klub Barcelona.

Persib Bandung
Copyright ©goal

Maka dari itu Persib Bandung khususnya bobotoh sangat menginginkan Kiatisuk Senamuang dapat didatangkan manajemen Persib. Namun dengan kabar itu juga membuat fans Thailand menyisakan rasa getir saat mendengat bobotoh menginginkan Zico. Sejumlah fans mendukung langkah Zeco untuk melatih sebuah tim untuk memperbaiki reputasi, namun beberapa fans lainnya pun juga melontarkan sindiran.

baca juga : Jadwal Liga 1 GoJek Traveloka Pekan Ke-10, Persib Bandung Jadi Penutup!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here