Sempat Tolak Mengheningkan Cipta Untuk Korban London, Timnas Arab Saudi Minta Maaf!

0
295
Arab Saudi
Copyright ©internsional

Sempat Tolak Mengheningkan Cipta Untuk Korban London, Timnas Arab Saudi Minta Maaf!

Indowarta.com – Tim nasional sepak bola Arab Saudi terlihat dalm pertandingan beberapa waktu lalu menolak ajakan mengheningkan cipta. Arab Saudi menolak berdoa atau mengeheningkan cipta untuk para korban serangan teroris yang terjadi di London Bridge.

Nampak seluruh pemain kesebelasn Arab Saudi menolak ajakan untuk berkumpul melingkar di tegah lapangan. Hal tersebut dilakuakan para pemain dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Australia di Adelaide.

Sontak sikap yang dilakukan oleh tim sepak bola Arab Saudi ini mendapat kritikan dari sejumlah pihak. Dengan banyaknya kritikan mengenai penolakan mengheningkan cipta tersebut akhirnya Federasi Sepak Bola Arab Saudi meminta maaf.

Saat itu sebelum pertandingan antara Arab Saudi vs Australia dilangusngkan pihak penyelenggara meminta waktu sekitar satu menit untuk mengenang peristiwa teror di London Bridge. Permintaan tersebut ditanggapi baik oleh kubu Austrlia dengan langsung berbaris rapi di tengah lapangan serta menundukan kepala untuk memberikan penghormatan.

Arab Saudi
Copyright ©kumparan

Berbeda dengan Australia yang berbaris di tengah lapangaan, Arab Saudi justru menolak ajakan tersebut. Terlihat jika setiap pemain sudah menempati posisi masing-masing dan beberapa lainnya malaukan pemanasan sembari lari-lari kecil ditempat sebelum pertandingan dimulai.

Dengan kejadian itu banyak yang menyangkan sikap dari Timnas Arab Saudi tersebut. Akhirnya Federasi Sepak Bola Arab Saudi meminta maaf atas tindakan yanag dilakukan oleh timnya yang menolak untuk mengheningkan cipta saat itu.

‘Kami menyesalkan kejadian tersbeut dan kami meminta maaf dengan apa yang dilakukan oleh tim Arab Saudi. Pemain tidak bermaksud untuk tidak menghormati para korban dan mengenang peristiwa teror yang terjadi di London kala itu’ ujar pihak  Arab Saudi.

Federasi sepak bola Arab Saudi pun juga megatakan jika pihaknya mengecam semua tindakaan terorisme dan ekstremisme. Pihak federasi menyampaikan bela sungkawa atas korban yang meninggal dalam insiden teror di London tersebut.

Sementara itu terkait dnegan kejadian yang dialami oleh tim sepak bola Arab Saudi ini disebut-sebut Federasi Sepak Bola Australia (FFA) sudah mengetahui sebelumnya. Menurut pernyataan dari pihak FFA jika sebelum pertandingan dimulai pihaknya mendapatkan informasi dari salah satu pejabat Arab Saudi yang mengatakan jika penghormatan seperti itu tidak sesuai dengan budaya di negaranya.

baca juga : Akankah Kiatisuk Senamuang Akan Segera Tangani Persib Bandung Usai Ditinggal Djanur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here