Berita Hari Ini : Pasca Rustam Effendi Mengundurkan Diri, Ini Serangkaian Program Program Yang Terancam Terbengkalai !

0
1380
Rustam Effendi

Berita Hari Ini : Pasca Rustam Effendi Mengundurkan Diri, Ini Serangkaian Program Program Yang Terancam Terbengkalai !

indowarta.comRustam Effendi, Wali Kota Jakarta Utara menyatakan bahwa masih ada program hang belum terselesaikan. Rustam menyebutkan masiih banyaK yang masih belum terselesaikan. Program tersebut diantaranya di bidang kebersihan, mengatasi banjir, penataan wilayah kumuh, di kolong tol juga banyak yang harus dikerjakan.

Walaupun begitu, Rustam telah menyatakan bahwa pengunduran dirinya sebagai Wali Kota Jakarta Utara sudah mendapatkan persetujuan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok menyatakan tidak apa-apa, nanti Ahok akan mencarikan Plt (pelaksana tugas).

Sebelumnya Ahok telah menyebut Wakil Walil Kota Jakarta Utara Wahyu Hariadi untuk menggantikan sementara jabatan Wali Kota Jakarta Utara. Namun hal itu masih menunggu proses seleksi jabatan.

Proses pemilihan Wali Kota sangat berbeda dengan kepala dinas atau pejabat lainnya. Pihak DPRD juga harus sepakat dengan pejabat yang ditunjuk menjabat Wali Kota. Sebenarnya jika dibaca dengan benar, DPRD hanya memberikan rekomendasi saja, namun keputusan tetap ada pada Ahok.

Sementara itu Yusril Ihza Mahendra menanggapi hal ini. Menurut Yusril, Rustam Effendi berada dalam kondisi yang sulit sehingga dia mengundurkan diri. Yusril mengaku bahwa dia memahami apa yang menjadi kesulitan Rustam karena Wali Kota DKI Jakarta tidak sama dengan yang ditempat lain. Kalau ditempat lain bisa membuat kebijakan.

Rustam Effendi

Yusril menjelaskan bahwa Wali Kota di DKI Jakarta hanya memiliki kebijakan administratif. Wali Kota DKI Jakarta bisa diangkat dan diberhentikan oleh Gubernur sehingga harus melaksanakan perintah dari Gubernur.

Yusril mengatakan bahwa jika gubernur bilang gusur ya gusur, camat dan wali harus melaksanakan perintah tersebut. Sedangkan apabila camat dan Wali kota ditanya oleh warganya apa dasar dari penggusuran ini? Camat dan Walikota hanya bisa bilang kalau ini merupkana perintah dari Gubernur.

Walaupun sudah melontarkan pendaoatnya tersebut, Yusril mengaku bahwa dia tidak mengenal Rustam Effendi apalagi berkomunikasi dengannya. Dia sangat menyayangkan tuduhan bahwa dirinya telah bersekongkol dengan Rustam.

baca juga :

Berita Terkini : Meski Diklaim Tersangkut Kasus Sumber waras dan Reklamasi, Elektabilitas Ahok Malah Makin Tinggi ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here