Isu ISIS Masuk Ke Indonesia Lewat Perbatasan Sulut Bikin Heboh dan Viral Di Media Sosial!

0
870
ISIS
Copyright ©tribunnews

Isu ISIS Masuk Ke Indonesia Lewat Perbatasan Sulut Bikin Heboh dan Viral Di Media Sosial!

Indowarta.com – Kali ini kabar masuknya ISIS ke Indonesia melaui daerah perbatasan semakin gencar dibeitakan dan membuat resah. Beberapa hari terakhir warga yang mendiami daerah Sulawesi Utara (Sulut) diresahkan dengan kabar tentang ISIS yang mulai memasuki daerah perbatasan yang berada di Kabupaten Talaud dan Kabupaten Sangihe.

Informasi mengenai musknya ISIS ke Indonesia ini tersebar melalaui media sosial dan kini tengah menjadi viral. Warga khawatir mengenai isu tersebut apalagi melihat situsi yang tengah memanas di wilayah Marawi, Filipina yang dipelopori oleh kelompok teror yang satu ini.

Mengenai kekhawatiran ini juga di ungkapkan oleh salah seorang warga Manado yang berdomisili di Jakarta yakani Lui Mengko. Dia mendengar kabar tersebut dari media sosial yang membuatnya merasa khawatir karena seluruh keluarganya berada di Sulawesi Utara.

‘Dengan informasi ini membuat kami cemas dan khawatir karena seluruh keluarga berada disana. Kami etrima informasi itu dari media sosial kalau ISIS sudah meguasai wilyah Talaud’ ujarnya

ISIS
Copyright ©regional

Kabar mengenai ISIS ini membuat resah seluruh warga asli Sulut yang berada di luar kota. Apalagi mengetahui kondisi politik kemanan Filipina yang memanas dan Talaud sendiri bisa ditempuh hanya dengan waktu beberapa jam saja dari Filipina.

Dengan tersebarnya informasi ini membuat Kepolisian Daerah (Polda) Sulut pun angkat bicara. Pihaknya memastikan jika informasi kelompok ini masuk daerah perbatasan Indonesia dari Filipina tidak benar. Berita yang beredar di media sosial tersebut tidak sesuai dengan kenyataan yanag ada dan termasuk berita bohong.

Namun meskiun demikian polisi mengakui jika Indonesia kini tengah meningkatkan pengamanan di wilayah perbatasan terkait konflik Marawi. Ada sekitar 100 anggota Brimob Sulut diterjunkan langsung untuk menjaga wilayah perbatasan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda sulut Kombes Ibrahim Tompo pada Jumat, 9 Juni 2017. ‘Kabar itu tidak benar dan hingga kini perbatasan Indoensia-Filipina masih aman. Namun meskipun begitu dalam waktu dekat Polri yanag disiagakan diwilayah perbatasan akan ditambah jumlahnya dengan pasukan Brimob untuk mencegah ISIS masuk ke Indonesia’ uajarnya.

Sementara itu ISIS sendiri kini tengah menyerang Marawi, Filipina hingga saat ini. Maka dari itulah perlu dilakukan penambahan personel aparat keamanan negara untuk menjaga wilayah perbatasan Indoensia agar tak di mauski oleh kelompok teror ini.

baca juga : Ada 7 Orang WNI yang Terlibat Dalam Perang di Marawi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here