Catet Ya. .Tiket Mudik Kereta Api Kelas Ekonomi Rasa Eksekutif Akan Dijual 14 Juni!

0
1254
Copyright ©Kumparan

Catet Ya. .Tiket Mudik Kereta Api Kelas Ekonomi Rasa Eksekutif Akan Dijual 14 Juni!

Indowarta.com – Mendekati lebaran dan libur panjang, tak sedikit masyarakat yang memanfaatkannya untuk mudik ke kampung halaman. Selain menggunakan kendaraan pribadi, masyarakat juga banyak yang memilih untuk naik transportasi umum seperti bus atau kereta api.

Nah, kini PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengatakan telah menyiapkan 6 rangkaian kereta ekonomi premium yang baru siap digunakan untuk melayani pemudik lebaran. Catet ya, rencananya tiket mudik  kereta api yang dipesan dari PT Industri Kereta Api (Inka) ini akan dijual pada 14 Juni 2017.

Nantinya, tiap rangkaian akan memiliki 11 gerbong, sehingga total keseluruhan ada 66 gerbong. Direktur PT KAI Edi Sukmoro menyebutkan total kursi yang tersedia untuk rangkaian baru ini ada 6 ribu. Periode perjalanan dengan gerbong baru KA Ekonomi rasa Eksekutif adalah 15 Juni hingga 6 Juli 2017.

Baca Juga Berita Terkini: Begini Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api Untuk Mudik Lebaran Tahun Ini!

Edi menjelaskan penjualan tiket mudik kereta api itu baru bisa dilakukan pada Rabu (14/6) lantaran kini gerbong kereta belum diserahterimakan ke PT KAI. Lalu berapa tarif kereta api ekonomi premium ini?

kereta api
Copyright ©detik

Pejabat Humas PT KAI Daop 1 Suprapto mengatakan, tarif menggunakan tarif batas atas-bawah sesuai dengan kereta api yang relasinya sama. Suprapto kemudian mencontohkan harga tiket mudik kereta api rasa eksekutif itu menjadi kereta tambahan.

Misalnya kereta rute Stasiun Pasar Senen-Stasiun Lempuyangan menjadi KA Bogowonto tambahan. Adapun rute kereta itu yakni:

Pertama, Kereta Api Bogowonto relasi Pasar Senen-Lempuyangan, tarifnya yakni Rp 75.000-285.000. kedua Kereta Api Gayabaru Malam Selatan, relasi Pasar Senen-Surabaya Gubeng, tarif Rp 70.000-190.000.

Baca Juga Berita Terkini: Begini Cara Mengubah Jadwal Tiket Kereta Api Saat Terlanjur Dipesan!

Kereta Api Tawang Jaya, relasi Pasar Senen-Semarang Poncol, tarif Rp 50.000-140.000. Kereta Api Mantab Lebaran relasi Pasar Senen-Madiun, tarif Rp 50.000-175.000.

Kereta api itu merupakan jenis ekonomi premium. Kenapa dinamakan ekonomi premium? Sebab, meski termasuk kelas ekonomi, kereta itu memiliki berbagai fasilitas layaknya seperti yang ada di kelas eksekutif.

Mulai dari pendingin udara, televisi, hingga kursi yang dapat diatur kenyamanannya. Selain itu dilengkapi pula dengan toilet yang bersih dan nyaman.

Tentu dengan hadirnya tiket mudik kereta api ekonomi rasa eksekutif ini masyarakat pasti diuntungkan. Kerena mendapatkan fasilitas layaknya kereta api eksekutif. jadi jangan lupa buat catat tanggalnya penjualannya ya!

Baca Juga Berita Terkini: Tiket Kereta Api Tambahan Mudik Lebaran Sudah Mulai Dijual, Buruan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here