Gerindra Perintahkan Desmond Sampai Moreno untuk Pansus Angket KPK!

0
221
Gerindra
Copyright ©Helloindo

Gerindra Perintahkan Desmond Sampai Moreno untuk Pansus Angket KPK!

Indowarta.com – Kini Fraksi Gerindra yanag berada di DPR RI secara resmi mengutus wakilnya ke Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK. Gerindra kalai ini mengutus empat orang untuk mewakili fraksi partai berlambang kepala burung garuda ini di Pensus tersebut.

Berdasarkan infotmasi yanag diterima surat pengurusan itu sendiri sudah dibuat oleh pihak Gerindra. Surat tersebut bernomor A 1302/F.P-DERINDRA/DPRRI/VI/2017 dan dibawahnya tertulis perihal mengenai penyampaian nama-naam Pensus Hak Angket KPK.

Terlihat surat tersebut jga ditanda tangani oleh Wakil Ketua dan Wakil Sekertaris Fraksi Gerindra. Sedangkan empat nama yang tercantum didalamnya yakni Desmond J Mahesa (Wakil ketua Komisi III DPR), Moreno Soeprapto dan Syafi’I (Anggota Komisis II DPR) dan  Supratman Andi Atgas (Ketua Baleg).

Mengenai hal ini juga dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Sumfi Dasco saat dimintai keterangan oleh wartaman. ‘Iya benar kami sudah membuat surat. Dan memang kami sudah meminta fraksi masuk hak angket KPK’ ujarnya.

Hak Angket KPK
Copyright©kompas

Kemudian mengenai surat ini juga tak dibantah oleh Supratman ketika dimintai keterangan oleh media. Dia mengatakan jika dirinya telah diminta oleh fraksinya untuk masuk dalam struktur Pensus Angket KPK pad waktu kemarin.

Namun pihak dari Gerindra sendiri belum membicarakan mengenai apakah surat tersebut telah dikirim ke pimpinan DPR atau belum. Hal serupa juga diungkapkan oleh Sumfi Dasco dan Supratman saat dimintai keterangan mengenai surat itu sudah disampaikan ke DPR atau belum.

Sementara itu susunan ha angket KPK sendiri sudah terbentuk dengan menempatkan politikus Partai Golkar Agun Gunandjar sebagai ketua. Kemudiaan ada beberapa  fraksi yang sudah mengirimkan utusannya dan terakhir adalah Gerindra.

Pemilihan pemimpin Pansus ini sendiri digelar pada Rabu, 7 Juni 2017 kemarin dan berlangsung secara tertutup. Saat itu rapat dipimpin oleh Wakil Ketu DPR Bidang Politik dan Keamanan Fadli Zon. Dia sendiri membuka rapat dengan mengumumkan yang sudah hadir saat itu.

Sedangkan mengenai pensus Angket ini, KPK menyatakan akan lebih dulu menggelar focus grub discussion (FGD). Dalam acara itu nantinya akan diundang sejumlah ahli terkait dasar aturan pembentukan pensus angket ini.

Baca juga : Berita Terkini: Gerindra Siap Bersekutu dengan PKS Kejar Hatrick di Pilgub Jabar!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY