iPhone Kamu Lelet, Begini Cara Mengatasinya!

0
305
iPhone
Copyrigth©pinimg

iPhone Kamu Lelet, Begini Cara Mengatasinya!

Indowarta.com– Salah satu alasan kenapa iPhone ini dipilih oleh banyak orang adalah karena antarmukanya yang mulus dan juga lancar. Namun seperti halnya dengan gadget yang lainnya, seiring dengan pemakaian, performa perangkat ini akan menurun sehingga seringkali iPhone ini terasa menjadi semakin lambat. Jika performa iPhone sudah tidak lagi seperti sedia kala, berikut ini adalah beberapa trik yang bisa dilakukan agar iPhone anda lebih cepat kinerjanya :

baca juga : Salah memencet Tombol, Akan Membuat iPhone Hang?

  • Restart
    jika iPhone memang sudah terasa lebih lambat, restar merupakan jalan yang termudah dan tercepat. Dengan melakukan restart, aneka chache yang tidak terpakai ini akan dibersihkan.
  • Matikan Efek Visual
    efek visual ini memang membuat iPhone anda terlihat keren. Namun hal itu juga membenani hardware anda. Untuk mematikan fitur tersebut, kita bisa melakukan langkah Settings > General > Accessibility > Increase Contrast lalu ubah menu Reduce Transparency ke On.
iPhone SE 2
Copyright©analisadaily
  • Hapus aplikasi yang jarang dipakai
    periksa aplikasi ataupun game yang terpasang namun jarang terpakai di dalam iPhone. Setelah itu uninstall yang tidak diperlukan atau jarang dipakai.
  • Matikan Siri
    Siri merupakan fitur asisten pribadi di dalam iOS yang bisa memberikan saran pada saat melakukan pencarian dalam iOS 9. Namun tentu saja hal ini membuat smartphone anda menjadi lebih lamban.

baca juga : Munculnya Bocoran Foto Bentuk iPhone 8, iPhone 7s dan iPhone 7s Plus!

  • Matikan Donwload Otomatis.
    Buka menu Automatic Downloads melalui Settings > App and iTunes Stores. Jika iPhone ini menjadi satu-satunya perangkat yang terhubung dengan Apple ID, maka biarkan pilihan ini menyala saja.
  • Gunakan Aplikasi default.
    aplikasi bawaan dari iPhone ini dirancang agar berkerja secara lebih baik dengan iPhone. Mereka telah mendesain untuk fungsi umum seperti email, navigasi, dan juga browsing web.
  • Matikan Background App
    Beberapa aplikasi memang ada yang berjalan di belakang sistem. Hal ini tentu akan memperlambat kinerja dan menguras bateri tentunya. Untuk mematikannya buka menu Settings > General > Background App Refresh dan matikan semuanya atau untuk beberapa aplikasi saja sesuai keinginan.

baca juga : 

Beginikah Tampang iPhone 8 Nanti?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY