Modus Gembos Ban yang Dilakukan Dalam Aksi Perampokan di SPBU Daan Mogot!

0
380
Copyright ©detak

Modus Gembos Ban yang Dilakukan Dalam Aksi Perampokan di SPBU Daan Mogot!

Indowarta.com – Penyidik terus menyelidiki kasus perampokan di Daan Mogot tepatnya di SPBU 34-11712, Jalan Daan Mogot, KM 12, Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat 9 Juni 2017. Kawanan perampok bersenjata api itu menembak mati Davidson Tantono (31).

Pelaku diduga merampok uang tunai sejumlah Rp 300 juta milik korban. Selain itu, diduga kuat pelaku menggunakan modus gembos ban. Kemungkinan korban telah dibuntuti sebelumnya, setelah itu pelaku menggembos ban korban, karena sebelumnya mobil korban mengalami pecah ban.

Kasubdit Jatanras Diterkrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan, Jumat (9/6) mengatakan, sebelumnya korban menarik uang koperasi sebesar Rp 300 juga di BCA Green Garden.

Namun beberapa saat setelah keluar dari bank, korban merasakan bannya bocor. Namun ban tidak bocor karena paku, sehingga muncul dugaan ban korban sengaja di tusuk.

Copyright ©SINDOnews

Korban kemudian mencari tempat aman untuk mengganti ban, dan memilih SPBU. Setelah dibuntuti, pelaku akhirnya berhasil melakukan perampokan di Daan Mogot saat hendak menambal ban di SPBU tersebut.

Korban sempat mempertahankan tasnya dan terjadi tarik menarik dengan pelaku hingga akhirnya pelaku melepaskan tembakan ke arah korban.

Korban akhirnya tewas di tempat setelah tertembus timah panas di pelipis kanannya. Pelaku perampokan di Daan Mogot itu diperkirakan berjumlah empat orang. Hingga kini tim dari Polres Jakarta Barat, Polsek Cengkareng, dan Subdit Jatanras Ditrekrimum Polda Metro Jaya masih memburu pelaku perampokan maut tersebut.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andi Adnan, korban perampokan maut siang bolong itu merupakan pimpinan sebuah koperasi. Saat ini pihaknya tengah mendalami seberapa sering korban mengambil uang dalam jumlah besar seorang diri.

Atas insiden perampokan di Daan Mogot ini, pihak kepolisian telah memeriksa lima saksi meliputi karyawan SPBU, tukang tambal ban, dan warga sekitar. Selain itu polisi juga telah mengamankan rekaman CCTV di SPBU tersebut untuk mengidentifikasi pelaku.

Namun aksi keempat pelaku tersebut tak tertangkap kamera pengintai. Meski begitu, polisi telah mengantongi ciri-ciri pelaku berdasarkan keterangan dari para saksi.

Baca Juga Kronologis Perampokan Maut di SPBU Daan Mogot Di Siang Bolong!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here