Cerita Zainab Soal Aksi Bela Ulama 96!

0
4768
Aksi Bela Ulama 96
Copyright©detik

Cerita Zainab Soal Aksi Bela Ulama 96!

Indowarta.com Aksi Bela Ulama 96 dilakukan oleh sejumlah ormas islam pada Jumat, 9 Juni 2017 kemarin. Terlihat jika massa dari berbagai daerah di Jakarta berbondog-bondong datang dan mulai berkumpul Jumat siang. Massa pun tarus bertambah sore hari hingga menuju petang.

Bukan hanya pria namun Aksi Bela Ulama 96 ini juga dihadiri oleh banyak kaum hawa. Perempuan yang hadir dalam acara tersbut salah satunya bernama Zinab (21 tahun) yang mengaku baru sekali ini mengikuti aksi bela islam seperti ini.

Zainab menceritakan jika dirinya tak pernah mengikuti aksi semacam ini dan dirinya kali ini ikut karena diajak oleh temannya. Hal ini dikatakannya saat di wawancarai oleh tim media di lokasi yakni Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

‘Teman saya sih sering ikut acara seperti ini. Saya belum pernah ikut sama sekali sebelunmnya dan baru kali ini. Saya ini juga diajak oleh teman saya itu’ ujarnya pada Jumat siang, 9 Juni 2017.

Aksi Bela Ulama 96
Copyright©detik

Aksi Bela Ulama 96 ini sendiri banyak di ikuti oleh massa yanag berasal dari ormas islam seperti Front Pembela Islam (FPI) dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Sedangkan Zainab datang bersama dengan 25 teman lainya dari ormas islam HTI. Dia bersama temannya lain datang ke lokasi menggunakan mobil pribadi.

Selain mengikuti acara tersebut Zainab dan teman-temannya dari HTI saat itu juga berencana berbuka bersama usai aksi tersebut. ‘Saya dan teman-teman HTI rencananya juga akan merencanakan buka bersama disini. Kami juga membawa makan sendiri dari rumah’ ujarnya.

Kemudian ada lagi kaum hawa yanag ikut dalam Aksi Bela Ulama 96 kali ini yakni Cristiana (50 tahun). Dia jauh-jauh datang dari rumahnya yanag berada di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan hanya untuk mengikuti aksi bela islam ini.

Menurut pengakuannya dia datang sendiri ke Masjid Istiqlal untuk dapat bertemu dengan sejumlah alumni 212 sebelumnya. Dia mengatakan datang ke lokasi sore hari sekitar pukul 15.30 WIB hingga acara selesai yakni setelah sholat tarawih.

Terlihat dalam acara bela islam ini sendiri massa mengikuti orasi dan tausiah yang digelar di mobil Komando yang terparkir di halaman masjid Istiqlal. Saat itu nampak massa laki-laki dan perempuan berda dalam kondisi terpisah.

baca juga : Polisi Siagakan Keamanan Antisipasi Aksi bela Ulama 96!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here