Berita Terkini: Polisi Usut Mendalam Kasus Frza Husein, Pengacara Lontarkan Sentilan Ini!

0
3738
Firza Husein
Copyright©liputan6

Polisi Usut Mendalam Kasus Frza Husein, Pengacara Lontarkan Sentilan Ini!

Indowarta.com – Polisi menyatakan akan fokus dlaam mengusut kasus chat hot yang menjerat Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein lantaran Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tak kunjung pulang ke Tanah Air.

Mengetahui hal itu, Aziz Yanuar selaku pengacara Firza mengatakan bahwa polisi telah salah alamat apabila terus memaskakan proses hukum terhadap kliennya tersebut. Ia menegaskan bahwa kliennya hanya seorang korban dalam kasus ini.

“Jadi salah alamat kalau menurut saya, kalau tetap dipasakan tersangka apalagi dengan HRZ, seandainya pun benar ada konten seperti itu, yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab maka dia tidak mengizinkan sebenarnya, misalnya pasal 8 itu dia izin, dan tidak pernah mengizinkan,” ujar Aziz pada Jumat (9/6) malam.

Selain itu, Aziz juga menegaskan bahwa kasus yang menjerat Firza Husein itu tak berdiri sendiri, maka seharusnya yang diusut terlebih dahulu yakni pihak yang mengunggah konten hot itu ke media sosial. Dia mengatakan bahwa kliennya itu hanya sebagai korban dalam kasus ini.

Copyright©Tribunnews

Menurutnya, keterangan dari pimpinan FPI dalam kasus dugaan chat hot ini juga tidak terlalu penting karena dia tidak mempunyai urusan apapun dalam kasus ini. Kasus ini menurut Aziz penuh dengan rekayasa sehingga proses penegakan hukum pun dipertanyakan.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan polisi masih fokus menangani kasus Firza Husein terlebih dahulu. Di isis lain, Iriawan juga berharap Rizieq pulang ke Tanah Air untuk mempercepat pengusutan kasus.

Seperti yang telah diketahui, media sosial sempat dikejutkan dengan video  yang memperlihatkan chat pesan WhatsApp yang tak senonoh. Diduga percakapan tersebut melibatkan Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein.

Selain chat hot, dalam situs baladacintarizieq itu juga terdapat foto seorang wanita tanpa busana yang diduga kuat merupakan Firza. Namun hal itu langsung dibantah tegas.

Saat ini baik Firza maupun Rizieq telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus cat hot ini. Firza lebih dahulu ditetapkan sebagai tersangka, tak berselang lama polisi menetapkan Rizieq sebagai tersangka. Saat penetapan itu, Rizieq masih berada di Arab Saudi, ia naik pitam saat mengetahui hal ini.

Baca Juga Gali Informasi Soal Anonymous, Penyebar Video Hot Percakapan Panas Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here