Berita Terkini: Bareskrim Buru Admin Grup FB Penebar Kebencian!

0
730
Copyrigth©GettyImages

Berita Terkini: Bareskrim Buru Admin Grup FB Penebar Kebencian!

Indowarta.com – Media sosial facebook sering kali digunakan oleh seseorang atau kelompok tertentu untuk menyampaikan informasi atau pendapat mereka. Namun tak jarang pada FB juga ditemukan sejumlah pernyataan yang dianggap menyinggung atau sengaja menebar kebencian.

Seperti kejaidan yang satu ini yakni pihak kepolisian berhasil menemukan salah satu grub FB yang berisi ujaran kebencian. Diretorat Tinda Pidana Siber Bareskrim Polri telah menangkap pelaku yang berinisial MS (39 tahun).

Polisi menagkap MS karena telah menghina suku dan mengedit foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sebuah grub facebook. Hingga kini Barskrim Polri tengah memburu admin grub facebook serupa yang diduga telah menyebarkan kebencian.

WAJIB BACA :  FB Bikin Tab Khusus Untuk Cek Korban Bencana!

Mengenai hal ini juga dikatakan oleh Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Fadil Imran. ‘Kami telah menangkap salah seorang pelaku yanag diduga menebarkan ucapan kebencian di facebook. Kini kami tengah memburu semua admin grub facebook tersebut’ ujarnya pada Jumat, 9 Juni 2017.

FB
Copyrigth©indianexpress

Fadil menyebutkan jika didalam FB tersebut berisikan potingan yanag menebar kebencian yang mengandung unsur SARA. Namun ketika ditanya oleh tim media apa nama grub facebook tersebut dia enggan memberitahukannya.

Sampai saat ini polisi telah mengantongi sejumlah identitas pengguna facebook yang menjadi admin grub itu. Sebanyak tujuh identitas admin sudah berhasil di ketahui oleh penyidik dan pihak kepolisian pun kini tengah memburu ketujuh pelaku itu.

WAJIB BACA :  Susul FB, Status WhatsApp Kini Bisa Pakai Backround Beragam Warna Lho!

Fadil menegaskan jika pihaknya akan memberikan tindakan tegas terhadap akun media sosial semacam ini. Polisi akan melakukan penagkapan bahkan hukuman pidana terhadap pengguna media sosial yang menebar kebencian dengan memposting hal yanag mengandung unsur SARA.

‘Kami sudah mengetahui tujuh identitas pelaku dan kini tengah ditangani oleh tim. Perbuatan menebar SARA tak boleh ada, jika ada pelakuknya akan ditindak tegas’ ujarnya.

Sementara itu pengungkapan mengenai salah satu grub di media sosial FB yang diduga menebar kebencian ini dimulai sejak Sabtu 3 Juni 2017 lalu. Saat itu Tim Cyber Patrol menemukan akun bernama Ahmad Ftihul Alif yanag didamnya ada tulisan mengandung ujaran kebencian. Kemudian sehari setelahnya polisi berhasil meringkus MS. Diperkirkan admin pada grub facebook ini saling berkaitan satu sama lain.

baca juga : Fitur Terbaru FB Soal Peta Bencana, Mampu Selamatkan Diri Dari Ancaman Bencana!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here