Habib Rizieq Shihab Sebenarnya Ingin Pulang Ke Indonesia, Tapi. .

0
813
habib rizieq
Copyright ©Twitter

Habib Rizieq Shihab Sebenarnya Ingin Pulang Ke Indonesia, Tapi. .

Indowarta.com – Meski bakal membentuk panitia nasional penjemputan kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, namun Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo belum mengetahui jadwal kepulangan Rizieq.

Adapun kepulangan Rizieq dikatakan Idrus tergantung kesiapan panitia penjemputan tersebut. lebih lanjut lagi, Idrus mengatakan kepulangan Rizieq masih belum dapat dipastikan.

Menurut dia, awalnya Pimpinan FPI tersebut dikatakan akan pulang pada tanggal 12 Juni 2017 atau sesuai dengan masa habis visanya. Namun karena dia sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO), maka Rizieq tidak jadi pulang pada tanggal itu dan visanya diperpanjang.

Selain itu, terkait status red notice yang akan disematkan kepada Habib Rizieq Shihab, Idrus yakin hal tersebut tidak akan terjadi.

Habib Rizieq
Copyright ©CNN

Selain itu juga dikatakan bahwa panitia penjemputan akan mengawal kepulangan Rizieq layaknya menyambut Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud yang pernah berkunjung ke Indonesia. Selain itu, Idrus mengatakan tengah mengumpulkan orang-orang yang ingin masuk ke dalam panitia penjemputan itu.

Setelah berkumpul 1 juta orang, mereka akan berangkat menjemput Habib Rizieq Shihab. Kepulangan pria yang juga terjerat kasus penodaan Pancasila ini disebut-sebut tergantung kesiapan panitia. Jika pimpinan FPI itu kembali ke Tanah Air, Idrus yakin Rizieq akan langsung ditangkap.

Idrus juga mengatakan, ditangkapnya Rizieq nantinya dapat menimbulkan gejolak di masyarakat. Maka dari itu, mereka memilih untuk mengawal kepulangan Rizieq.

Seperti yang telah diketahui, Polda Metro Jaya telah menetapkan Imam Besar FPI ini sebagai tersangka dalam kasus dugaan chat hot yang diduga dilakukan olehnya dengan seorang wanita yang diduga kuat merupakan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein.

Firza lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini, setelah itu Habib Rizieq Shihab juga turut ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus serupa. Mengetahui penetapan tersangka ini, dia marah besar.

Sejak ditetapkan sebagai saksi hingga menjadi tersangka, Habib Rizieq Shihab belum pernah memenuhi panggilan yang dilayangkan oleh pihak kepolisian.

Dia beralasan tengah berada di Arab Saudi untuk menjalankan ibadah umrah, namun hingga saat ini ia tak kunjung kembali ke Tanah Air. Maka dari itu polisi memasukkan namanya ke dalam DPO hingga diajukan red notice ke Interpol

Baca Juga Berita Terkini: Polisi Akan Paparkan Perkara Habib Rizieq Shihab Ke Kejagung besok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here