Sandiaga Uno Buka Suara Soal Trend Urbanisasi Pasca Lebaran Nanti!

0
242
Sandiaga Uno
Copyright ©detik

Sandiaga Uno Buka Suara Soal Trend Urbanisasi Pasca Lebaran Nanti!

Indowarta.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno angkat bicar terkait dengan tren urbanisasi setelah lebaran. Seperti diketahui jika arus bali pasca lebaran selalu lebih besar dari arus mudik khususnnya di DKI Jakarta.

Mereka dari kampung atau daerah lain berbondong-bondong mendatangi Ibu Kota. Mereka berharap dengan datang ke Jakarta supaya mendapatkan pekerjaaan yang lebih layak dibandingkan di daerah mereka masing-masing. Laju urbanisasi inilah yanag kini menjadi persoalan yang selalu dibahas usai lebaran.

Sandiaga Uno mengatakan jika keinginan masyarakat dari berbagai daerah di Indoensia yang ingin datang ke Jakarta tak bisa dibendung. Sandi mengartikan urbanisasi sendiri sebagai keniscayaan masyarakat yang mepunyai keinginan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak di Kota Metropolitan.

Bukan hanya di Indonesia ternyata hal ini juga terjadi di kota-kota besar seluruh dunia. Sandiaga mengatakan jika bukan hanya Jakarta yang mengalami urbanisasi namun kota besar lain seperti Surabaya, Medan dan Makassar pun juga mengalami hal yang serupa.

Sandiaga Uno
Copyrigth©pembawaberita

‘Sekitar 75 persen populasi manusia di dunia akan berada di perkotaan. Seperti Surabaya, Medan dan Makasaar pun juga mengalami urbanisasi bukan hanya Jakarta saja’ ujarnya pada Jumat, 9 Juni 2017.

Sandiaga Uno juga mulai memikirkan mengatasi urbanisasi yang ada di Jakarta karena mulai tahun depan Ibu Kota akan dipimpinnya bersama Anies Baswedan. Berdasarkan penelitian Sandiaga menyebutkan jika hal itu akan terjadi di Jakarta sekitar tahun 2030 hingga 2035 mendatanag.

Pri berkacamata ini meyakini yang bisa dilakukan sekarang dan kedepannya yakni dengan menyediakan lapangan pekekrjaan. Mengenai lapangan pekerjaan ini juga menyangkut serta ada hubungannya dengan program OKE OCE yang akan dimunculkan oleh pasangan Anies-Sandi tahun mendatang.

Program OKE OCE berkaitan dengan kewirausahaan di setiap kecamatan dan menurut Sandiaga merupakan bagaian dari upaya untuk melahirkan pengusaha baru. Dengan banyaknya pengusaha baru ini tentunya akan bisa menyerap banyak lapangan pekerjaan.

Sandi juga menambahkan jika upaya pelatihan dan penyuluhan juga perlu diadakan untuk menempatkan mereka para pekerja di tempat yang tepat. Jika tidak akan menimbulkan persoalan baru karena saat awal tak jarang mereka tak mempunyai keahlian yang bisa dikatakan sebagai modal mencari pekerjaan di Ibu Kota.

baca juga :  3 Pesan Khusus Mantan Presiden Habibie untuk Sandiaga Uno Saat Pimpin Jakarta!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY