Moto GP: Dovisioso Juara 1 Lagi Usai Mugello, Begini Ketatnya Klasemen Sementara Moto GP 2017!

0
179
Moto GP
Copyright ©sport detik

Moto GP: Dovisioso Juara 1 Lagi Usai Mugello, Begini Ketatnya Klasemen Sementara Moto GP 2017!

Indowarta.com – Gelaran  Moto GP tepatnya seri Catalunya telah selesai dan menempatkan Andrea Dovizioso menjadi pemenangnya. Setelah menang pada seri balapan sebelumnya yakni Mugello di Italia kini Dovi unjuk gigi dengan naik podium kembali.

Dalam seri Moto GP kemarin dia mengungguli dua pembalap Repsol Honda yakni Marc Marques dan Dani Pedrosa. Dalam balapan di Sirkuit Cataunya yang digelar pada Minggu, 11 Juni 2017 ini menampilkan pertarungan ketat sejak bendera start tanda dimulainya balapan dikibarkan.

Terlihat pada awal balapan Pedrosa berhasil menjaga posisinya yang dimulai dari pole. Namun posisinya kemudian digeser oleh Jorge Lorenzo untuk menempati posisi terdepan. Lorenzo memimpin balapan untuk beberapa lap.

Lorenzo melakukan sejumlah kesalahan yang membuatnya harus melorot. Kemudian posisi pembalap asal Spanyol ini digeser oleh Marc Marquez dan mengambil alih posisi terdepan untuk beberapa waktu. Namun setelah sesaat berada di depan Pedrosa yang membuntuti Marquez dari belakang berhasil melewatinya.

Moto GP
Copyright ©wartasolo

Moto GP seri Catalunya ini sungguh menampilkan drama dan persaingan ketat untuk memperebutkan posisi terdepan. Perdrosa memimpin balapan dan dibelakangnya diikuti oleh Marquez dan diposisi ketiga ada Dovizioso.

Dovi yang berhasil melewati Marquez untuk posisi kedua dengan sabar mengikuti Pedrosa yang memimpin balapan. Kesabaran pembalap Ducati ini pun terbayar setelah di putaran ke 17 dirinya berhasil melewati Pedrosa. Pedrosa pun melakukan kesalahan yang membuatlnya turun langsung ke posisi ke tiga setelah dilewati oleh Marquez.

Hingga balapan Moto GP berkhir pada seri Catalunya ini tiga posisi taka berubah dan menempatkan Dovizioso menjadi pembalap pertama yanag finish. Sedangkan Lorenzo sempat tercecer di posisi sembilan namun berhasil finish di posisi ke empat setelah terlibat pertarungan sengit dengan Johann Zarco dan Alvaro Bautista.

Terlihat dua pembalap Movistar Yamaha Vinales dan Valentino Rossi sangat kesulitan di balapan kali ini. Rossi sendiri tampil cukup baik jika dilihat dari keadaannya yang baru sembuh dari cedera dengan menempati posisi ke delapan.

Klasemen Moto GP setelah Catalunya masih menempatkan Maverick Vinales di posisi pertama dengan 111 poin. Dan posisi dua dan tiga ditempati oleh Andrea Dovizioso dan Marc Marquez masing-masing mengumpulkan 104 dan 88 poin. Dani Pedrosa dan vlelntino Rossi masih diposisi empat dan lima dengan 88 poin dan 84 poin.

Berikut ini hasil 10 besar balapan Moto GP seri Catalunya Minggu, 11 Juni 2017 :

  1. Andrea Doviszioso (ITA Ducati Team)
  2. Marc Marquez (ESP Repsol Honda Team)
  3. Dani Pedroza (ESP Repsol Honda Team)
  4. Jorge Lorenzo (ESP Ducati Team)
  5. Johann Zarco (FRA Monster Yamaha)
  6. Jonas Floger (GER Monster Yamaha)
  7. Alvaro Bautista (ESP Pull & Bear Team)
  8. Valentino Rossi (ITA Movistar Yamaha)
  9. Hector Barbera (ESP Reale Avinta Racing)
  10. Maverick Vinales (ESP Movistar Yamaha)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY