Berita Terkini : Inilah 3 Nama Yang Akan Diusung Gerindra Dalam Pilgub DKI 2017 !

0
5160
Gerindra

Berita Terkini : Inilah 3 Nama Yang Akan Diusung Gerindra Dalam Pilgub DKI 2017 !

indowarta.com– Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta telah menyebutkan tiga nama bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Tiga nama tersebut adalah dipilih oleh Gerindra berasal dari kader internal dan juga eksternal partai.

Nama-nama tersebut adalah yang pertama Saudara Mayjen Sjafrie Sjamsoeddin, kedua Sandiaga Uno dan yang ketiga adalah Yusril Ihza Mahendra. Hal tersebut dinyatakan oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik ketika berada di Kantor DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Jalan Pecenongan pada hari Selasa 26 April 2016.

Sandiaga Uno sendiri adalah Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Yusril Ihza Mahendra adalah Ketua Umum Partai Bulan Bintang. Yang satu lagi adalah Sjafrie Sjamsoeddin yang merupakan mantan Wakil Menteri Pertahanan.

Gerindra

Taufik mengatakan bahwa pencetusan nama bakal Calon Gubernur DKI Jakarta sudah dipertimbangkan berbedasarkan histori, kemampuan, dan juga respon publik atas DPP Partai Gerindra. Walaupun begitu, nama-nama bakal Calon Gubernur DKI Jakarta masih bisa berubah. Terdapat satu lagi calon yang akan diusung partai Gerindra tersebut adalah anggota D[R RI Biem Benjamin.

 Sebelum mengerucutkan menjadi tiga orang, ada beberapa nama yang dikabarkan menjadi bakal calon gubernur masuk dalam tim penjaringan Gerindra DKI Jakarta. Nama tersebut adalah Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, dan juga Muhamad Taufik.

Kini Partai Gerindra memiliki 15 kursi DI DPRD DKI Jakarta. Sedangkan syarat untuk mengusung cagub dan cawagub adalah minimal memiliki 22 kursi di DPRD DKI Jakarta. Partai Gerindra harus berkoalisi dengan partai politik lalin jiga ingin mengusung cagub dan cawagub di Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta tahun 2017 nanti.

Mohamad Taufik sendiri merasa yakin kalau calon Gubernur yang akan diusung tersebut akan memenangi Pilkada DKI Jakarta 2017. Dia optimis salah satu dari tiga yang sudah dipilih partai Gerindra tersebut akan memenangi Pilkada DKI Jakarta 2017.

baca juga :

Berita Hari Ini : Bestari Mangkir Saat Disebut Terima Mobil Alphard Dari M Sanusi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here