Hasil Liga 1 Gojek Traveloka: Persib Bandung Akhirnya Tundukkan Persiba dengan Gol Semata Wayang!

0
295
Persib Bandung
Copyright ©pojok bandung

Hasil Liga 1 Gojek Traveloka: Persib Bandung Akhirnya Tundukkan Persiba dengan Gol Semata Wayang!

Indowarta.com – Partai pekan ke 10 gelaran Liga 1 Gojek Traveloka telah usai dengan ditutup dengan kemenangan Persib Bandung atas tamunya Persiba Balikpapan pada Minggu, 11 Juni 2017. Persib sukses membekuk tim berjuluk ‘Beruang Madu’ di depan masyarakat Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Gol semata wayang Persib Bandung di cetak oleh Raphael Maitimo yang menjadi pemain pengganti dalam pertandingan tadi malam. Maitimo masuk menggantikam Ahmad Bassith pada menit ke 61. Perlu waktu sekitar 25 menit untuk Maitimo menceploskan si kulit bundar ke gawang Persiba Balikpapan.

Tepatnya menit ke 88 Maitimo sukses menyarangkan bola ke gawang Pesiba usai menyambut umpan crossing dari Wildansyah. Dengan kemenganan ini sekaligus memecahan telur rekor buruk Persib yang tidak pernah menang daam empat laga sebelumnya.

Dengan kemenangan ini sedikit menjadi peredam situasi yang memanas bebrapa pekan terakhir. Kini Persib berhak menempati posisi ke enam klasemen Liga 1 Gojek Traveloka dengan perolehan 16 poin dan hanya terpaut 4 poin dari pimpinan klasemen sementara PSM Makassar.

Persib Bandung
Copyright ©simamaung

Persib Bandung memenangkan pertandingan ini artinya membuat Persiba Balipapan semakin sulit untuk keluar dari posisi buncit klasemen. Tim asuhan Djadjang Nurman sendiri sejatinya dalam pertandingan melawan Persiba bisa unggul lebih dari satu gol.

Sejumlah peluang emas berhasil didapatkan oleh tim ‘Maung Bandung’, namun serentetan peluang tersebut berhasil digagalkan oleh lini belakang Persiba. Seperti peluang yang diciptakan oleh Michael Essien pada menit ke 50. Essien berusaha mencetak gol dengan tendangan bebas dan sialnya bola melengkung itu melintas tipis di atas gawang Persiba.

Kemudian peluang didapatkan oleh Essien lagi pada menit ke 68 yakani melalui umpan tendangan penjuru Dedi Kusnandar. Mantan pemain Chelsea nyaris mencetak gol dengan sundulannya namun penampilan bagus dari Kurniawan Kartika berhasil meblok sundulan yana mengarah kesamping kanan gawang Persiba.

Persib Bandung memiliki satu peluang emas kembali dari hadiah penalti yang diberikan wasit pada menit ke 83 setelah Wildansyah dilanggar di kotak penalti oleh Siswanto. Vladimir Vujovic yang maju menjadi algojo penalti tak bisa menyelesaikan tugasnya dengan sempurna. Lagi-lagi kiper Persiba Balikpapan Kurniawan Kartika tampil gemilang dengan menggagalkan tendangan pemain belakan Bandung ini.

baca juga : Moto GP: Dovisioso Juara 1 Lagi Usai Mugello, Begini Ketatnya Klasemen Sementara Moto GP 2017!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY