Peringati Malam Nuzulul Quran, Presiden Jokowi Gelar Lomba MTQ di Istana Negara!

0
173
Copyright ©setkab

Peringati Malam Nuzulul Quran, Presiden Jokowi Gelar Lomba MTQ di Istana Negara!

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menggelar peringatan Malam Nuzulul Quran 1438 H di Istana Kepresidenan, Jakarta. Berbagai kegiatan akan digelar dalam peringatan tersebut, salah satunya yakni lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Hal itu juga dikatakan oleh Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Muachmudin, peringatan Malam Nuzulul Quran akan lebih semarak dengan sejumlah rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada Senin (12/6). Kegiatan tersebut akan berlangsung sejak pagi hingga malam hari.

Rangkaian acara tersebut dimulai pukul 11.00 WIB dimana akan digelar lomba MTQ yang akan diikuti oleh anak-anak yatim piatu dari panti asuhan di Jabodetabek. Juri dari lomba ini adalah orang yang biasa bertugas pada MTQ nasional sehingga penilaian akan seperti MTQ nasional.

WAJIB BACA :  Yusril Beri Saran Ke Jokowi Gunakan Hak Abolisi dalam Kasus Habib Rizieq Shihab!

Baca Juga 3 Amalan Utama yang Bisa Dikerjakan Pada Malam Nisfu Syaban!

Siang hari, Jokowi akan menerima para tokoh ulama dan para Qori dan Qoriah tingkat nasional dan internasional di Istana Merdeka. Pukul 15.00 WIB lomba MTQ dilaksanakan hingga selesai.

Copyright ©Ist

Masih di Istana Negara, pukul 15.30 dilakukan khotmul Quran yang akan dilakukan oleh Qori dan Qoriah tingkat nasional dan internasional. Menjelang berbuka puasa, Jokowi akan menyaksikan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba MTQ oleh Menteri Sekretaris negara. Sebelumnya, khotmul Quran selesai dan akan diakhiri dengan doa Khotmul Quran.

Sesudah shalat Magrib berjamaah, Jokowi bersama Qori dan Qoriah, tokoh ulama dan peserta lomba MTQ dan undangan lainnya akan santap malam bersama. Selanjutnya akan dilakukan prosesi arak-arakan menuju Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan untuk menunaikan ibadah shalat Isya dan tarawih.

WAJIB BACA :  Yusril Beri Saran Ke Jokowi Gunakan Hak Abolisi dalam Kasus Habib Rizieq Shihab!

Baca Juga Malam Nisfu Syaban dan Amalan yang Musti Kamu Ketahui!

Usai melaksanakan shalat Tarawih, Presiden Jokowi akan menghadiri puncak peringatan Malam Nuzulul Quran 1438 Hijriah di Istana Negara yang dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Untuk diketahui, Malam Nuzulul Quran secara bahasa memiliki arti turunnya kitab suci Al Quran. Sedangkan menurut istilah yakni peristiwa yang sangat penting mengenai turunnya Al Quran kepada Nabi Terakhir, Nabi Muhammad SAW.

Sehingga dapat disimpulkan sebagai malam dimana Allah Swt menurunkan kitab suci Al Quran kepada Rasulullah SAW.

Baca Juga Berita Terkini : Tepat Malam Ini Disebut Dengan Malam Nuzulul Quran ‘Hari Diturunkannya Al Quran’ !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY