Dua Cara Ampuh Terhindar Dari Penyakit Kanker Serviks yang Sempat Diderita Julia Perez!

0
646
Copyright ©Wow Keren

Dua Cara Ampuh Terhindar Dari Penyakit Kanker Serviks yang Sempat Diderita Julia Perez!

Indowarta.com – Baru-baru ini dunia hiburan tanah air kembali berduka, pasalnya artis sekaligus penyanyi dangdut Julia Perez dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu 10 Juni 2017 lalu. Penyebab kematian wanita yang akrab disapa Jupe ini lantaran mengidap penyakit Kanker Serviks.

Penyakit yang diderita Jupe ini dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi kaum hawa di mana saja. Mulai saat ini, coba mulai mengenali diri sendiri supaya terhindar dari penyakit ini dengan mencegah atau mendeteksi virus kanker serviks sejak dini, untuk itulah kenali gejala-gejala yang terjadi saat penyakit kanker serviks mengintai Anda secara lengkap para artikel berikut ini.

Kanker serviks atau kanker mulut rahim ini memang cenderung tidak menunjukkan gejala yang khas. Gejala baru akan dirasakan dalam proses beberapa tahun kemudian atau saat sudah stadium lanjut. Penyakit ini rupanya disebabkan oleh virus HPV.

WAJIB BACA :  Kenapa Penderita Kanker Seviks Masih Tinggi?

Simak Juga Berita Terkini: Kenapa Semua Perokok Tak Terkena Kanker Paru ?

Kanker mulut Rahim rata-rata dialami oleh wanita yang sudah berhubungan intim atau berganti-ganti pasangan. Selain itu, wanita yang berhubungan di usia terlalu muda juga sangat beresiko. Selain itu, kanker ini bisa juga disebabkan oleh seseorang yang menikah dengan suami yang tidak khitan, namun hal ini bisa diatasi dengan mengikuti cara yang satu ini.

Copyright ©Ist

Ada bebrapa cara mencegah kanker serviks, cara terbaik yakni dengan menjaga perilaku s*ks secara sehat dan aktif memeriksakan diri. Selain itu juga penting melakukan vaksinasi anti kanker serviks.

Simak Yuk : Penyebab Wanita Berpotensi Tinggi Kena Serangan Kanker Serviks!

WAJIB BACA :  Kenapa Penderita Kanker Seviks Masih Tinggi?

Founder and CEO internis and Vaccinologist In Harmony Vaccination Clinic Dr Kristoforus Hendra Djaya, SpPD mengatakan, ada dua cara pencegahannya, salah satunya yakni dengan melakukan uji skrining IVA atau Pap Smear.

Jika virus sudah masuk ke dalam tubuh, bisa dilakukan dengan cara Screening IVA. Hasilnya instan, dan bisa langsung diketahui. Atau hasilnya dapat diketahui dalam pemeriksaan laboratorium dalam 1 minggu. Jika terdapat virus dan baru jadi bibit kanker, masih bisa dibersihkan.

Ketahui Juga Kisah Wanita Dengan Kanker Payudara dan Foto Lemon Ini Jadi Viral Di FB dan Media Sosial Lainnya !

Namun jika virus belum masuk, bisa dicegah dengan vaksinasi agar tubuh kebal terhadap virus HPV. Vaksinasi sendiri ada yang mencegah kanker saja (HPV2), kandungannya hanya anti virus HPV 16 dan 18. Ada pula yang mencegah kanker dan kutil organ intim (HPV4), kandungannya anti 4 virus yakni HPV 6, 11, 16, 18, untuk para penderita yang memang sudah lanjut dan terlanjur para itu biasa terjadi karena minimnya edukasi tentang penyakit kanker serviks yang sangat mematikan ini.

WAJIB BACA :  Kenapa Penderita Kanker Seviks Masih Tinggi?

Vaksin ini dikatakan sangat aman, pemberiannya 3 kali dalam total 6 bulan, dan hanya tidak diberikan untuk ibu hamil. Pemeriksaan IVA atau Pap Smear bukan untuk mengobati kanker serviks, namun tujuannya untuk melihat perkembangan di sel-sel serviks.

Baca Juga: Setelah Berjuang Melawan Kanker Payudara, Yana Zein Akhirnya Meninggal Dunia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here