Petugas Bandara Makassar Amankan Paket Berisikan Detonator untuk Pemicu Bom Ikan!

0
265
Detonator
Copyright©static6

Petugas Bandara Makassar Amankan Paket Berisikan Detonator untuk Pemicu Bom Ikan!

Indowarta.com– Petugas keamanan Bandara Sultan Hasanuddin ini telah berhasil mengamankan ratusan batang detonator yang terbungkus di dalam paket  kiriman salah satu agen pengiriman barang di ruangan Air Cargo Terminal Regulated Agent (RA) Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar pada hari Minggu 11 Juni 2017 siang hari. Biasanya detonator tersebut digunakan untuk alat pemicu bom ikan oleh para nelayan.

baca juga : Inilah Wajah Identitas 2 Pelaku Teror di London!

Humas Bandara Sutan Hasanuddin Makassar yakni Turah Aji yang telah dikonfirmasi ini telah mnyebutkan bahwa paket tersebut berisikan keterangan paket dokumen. Lalu paket itu pun diperiksa dengan menggunakan mesin X Ray. Setelah itu petugas membuka paket dan telah menemukan sebanyak 5 bungkus berisikan total 500 detonator.

Pada rencananya paket itu akan dikirim melalui perusahaan pengiriman JNE dengan pengirim bernama Jamaluddin beralamatkan di Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulsel, dengan alamat penerima H. Raji, di Ketapang, Kalimantan Barat. Rencana paket tersebut akan dikirim menggunakan pesawat Garuda GA-611 dengan tujuan Pontianak.

Detonator
Copyright©suaraexpresmaros

Turah mengatakan “Terkait temuan-temuan barang berbahaya, tugas pengelola bandara memastikan orang dan barang yang akan diangkut dalam keadaan aman sehingga mendukung keselamatan penerbangan, apabila ditemukan barang berbahaya, sesuai SOP maka akan dilaporkan ke pihak berwajib”. Pada saat ini barang bukti telah diamankan oleh Polsek Bandara Sultan Hasanuddin dan akan diselidiki lebih lanjut lagi oleh Reskrim Polres Maros.

baca juga : Berita Terkini: Aksi Penembakan di Manila Bukanlah Serangan Teror!

Sementara itu Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri ini pun turun ke lapangan untuk menelusuri ada atau tidak penemuan 500 detonator tersebut dengan tindak pidana terorisme kelompok teroris. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, saat dihubungi pada hari Minggu 11 Juni 2017 malam hari ini telah mengatakan “Kami sedang menelusuri dari mana dan untuk siapa detanator tersebut. Densus 88 sudah turun”.

Sebelumnya upaya menyelundupan detonator ini pun juga pernah terjadi pada tanggal 17 Januari 2017. Pada saat itu petugas telah berhasil menemukan sebanyak 300 detonator pada saat pemeriksaan X ray di terminal kargo bandara.

baca juga : 

Inilah Video Youtube Densus 88 Bekuk 1 Terduga Teroris di GunungKidul!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here