Berbagai Mitos yang Dipercaya Oleh Masyarakat Karena Meninggal di Bulan Ramadhan!

    0
    561
    Copyright ©YouTube

    Berbagai Mitos yang Dipercaya Oleh Masyarakat Karena Meninggal di Bulan Ramadhan!

    Indowarta.com – Seringkali kita dengar mengenai orang yang meninggal di bulan Ramadhan dan sebaik-baiknya hari kematian adalah Jumat. Tak sedikit yang mempercayai hal itu. bahkan hingga kini banyak orang yang beranggapan meninggal di hari Jumat akan terbebas dari siksa kubur.

    Sedangkan orang yang meninggal di bulan Ramadhan adalah mati dalam keadaan khusnul khatimah. Seperti yang telah diketahui, saat bulan Ramadhan seperti saat ini masa di mana Allah melipatgandakan kebaikan dan membuka seluas-luasnya pintu pengampunan.

    Begitu mulia, maka meninggal di bulan seperti ini dipercaya akan mendapatkan keistimewaan. Rupanya masih banyak mitos yang dipercaya masyarakat Karena meninggal di bulan suci. Mulai jaminan masuk surga hingga tak akan mengalami siksa kubur. Berikut ini penjelasannya:

    Baca Juga Setelah Berjuang Melawan Kanker Payudara, Yana Zein Akhirnya Meninggal Dunia!

    • Pasti khusnul khatimah

    Kematian khusnul khatimah dambaan semua muslim. Khusnul khatimah sendiri artinya penghujung yang baik, saat mendapatkan predikat kematian tersebut, maka jalan menuju surga akan lebih dimudahkan.

    Copyright ©MalangTODAY

    Banyak orang percaya jika meninggal di bulan penuh berkah ini maka predikat khusnul khatimah langsung didapatkan. Ada benarnya, namun tak melulu seperti itu. jika matinya dalam keadaan beribadah, maka jelas khusnul khatimah. Namun jika sebaliknya maka tentu saja tidak. Jadi tak selalu yang meniggal di bulan ini dikatakan khusnul khatimah.

    • Meninggal di bulan Ramadhan langsung berbalas surga

    Banyak orang yang beranggapan jika meninggal di bulan suci, maka orang tersebut pasti akan langsung msuk surga. Hal ini didasari oleh sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Imam Bkhori. Namun kembali lagi, tak melulu orang yang meninggal di bulan Ramadhan lantas mendapatkan surga.

    Hadist tersebut hanya sebagai bukti jika bulan Ramdhan sangat istimewa. Surga neraka adalah urusan Allah dan kecuali rasul semua orang harus melewati dulu banyak fase sebelum ke sana.

    Baca Juga Nicky Hayden, Juara Dunia MotoGp 2006 Meninggal Dunia Setelah Sempat Mengalami Kecelakaan!

    • Meninggal saat bulan Ramadhan tak akan kena siksa kubur

    Banyak yang beranggapan meninggal di bulan penuh berkah akan dibebaskan dari siksa kubur. Mungkin sangat masuk akal, mengingat bulan Ramadhan memang sangat istimewa. Namun nyatanya taka da satu pun dalil yang menyatakan hal tersebut.

    Itu tadi berbagai mitos yang dipercaya oleh masyarakat saat meninggal di bulan yang penuh berkah ini. namun kembali lagi, yang menentukan keadaan mati apakah baik atau buruk hanyalah amal.

    Baca Juga Jatuh Saat Latihan, Cheick Tiote Mantan Gelandang Newcastle Meninggal Dunia!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here