Ahok Tak Setuju Dirinya Dipindah ke Lapas Cipinang?

0
1096
Ahok
Copyright©CCN Indonesia

Ahok Tak Setuju Dirinya Dipindah ke Lapas Cipinang?

Indowarta.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok tak setuju jika dirinya dipindah ke Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang. Hal serupa juga diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKi Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Dia menyarankan agar Ahok tidak kembali ditempatkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang. Djarot mengatakan hal tersebut karena beralasan jika kondisi Lapas Cipinang sangat rawan dan mnegancam keselamatan Gubernur non aktif DKI Jakarta tersebut.

Djarot mneyampaikan hal ini saat dimintai konfirmasi oleh wartawan ketika berada di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. ‘Jangan lah kalau di Cipinang. Saya sudah tahu didalamnya dan saya juga sudah masuk ke dalam untuk mengecek. Janganlah kalau di Cipinang, rawan’ ujarnya pada Sabtu 9 10 Juni 2017.

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?

Bukan hanya itu dikhawatirkan akan muncul aksi unjuk rasa oleh sejumlah kelompok jika nanti Ahok benar dipindah ke lapas Cipinang. Seperti saat pertama kali suami Verinica Tan ini di Lapas Cipinang dan saat itu mendtangkan banyak massa sehingga membuat suasana sekitar lapas tidak kondusif.

Ahok
Copyright©wartakota

‘Saya kejadian waktu pertama kali beliau (Ahok) kesana terulang lagi. Waktu itu jalan di blok oleh kelompok dan membuat suasana tidak kondusif’ sambung Djarot.

Ahok sendiri kini tengh berada di sel tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. Djarot sendiri meminta agar Ahok tetap berada di rumah tahanan Mako Brimob meskipun statusnya sudah berkekuatan hukum atau inkract.

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?

Sementara itu terkait akan dipindahkannya tersangka  Basuki Thahaja Purnama ini permintaan pelapor. Pedri Kasman seorang yang menjadi pelapor kasus penodaan agama meminta agar Ahok segera dipindahkan kembali ke LP Cipinang. Hal tersebut disampaikannya karena berdasarkan keputusan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang mencabut banding vonis dua tahun Ahok.

Sdangkn disisi lain Jaksa Agung HM Prasetyo mengungkapkan jika sejauh ini baru ada dua lapas yang berpeluang akan ditempati Ahok yakani lapas Cipinang dan lapas Salemba. Eksekusi pemeidahan ini akan dilakukan setelah kuasa hukum Ahok dan kejaksaan mencabut banding di pengadilan negeri. Setelah banding yang sebelumnya diajukan dicabut Ahok dipastikan akan menjalani hukuman selama 2 tahun penjara.

baca juga : Isi Surat Allegra dan Balasan Ahok yang Jadi Viral di Media Sosial!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here