Tragedi Brexit yang Bisa Dipastikan Tak Akan Terulang Kembali!

0
159
Berita Terkini: Polisi Antisipasi kemacetan di Brexit Di Musim Liburan!
Copyrigt©kanalsatu

Tragedi Brexit yang Bisa Dipastikan Tak Akan Terulang Kembali!

Indowarta.com – Pemerintah menyatakan tak akan ada lagi kejadian kemancetan parah yang pernah terjadi di Tol Brebes Timur Exit (Brexit). Peristiwa Brexit setahun lalu hingga memakan korban jiwa dipastikan oleh pemrintah tak akan terulang untuk di Indonesia.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan jika pihknya telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi arus lalu lintas. Menhub telah menyiapakan rencana tersebut untuk menghindai kemancetan total saat mudim mudik lebaran nanti.

Budi menuturkan jika pihaknya  telah menyiapkan rekayasa arus allu lintas dan lain sebagainya untuk mengatisipasi kejadian Brexit terulang lagi. ‘Terjakemncetan yang signifikan ,tahaun lalu di Brexit. Persiapan telah dilaukan julai dari rekayasa, planning, PU dan lainnya seta saya memeinta agar tol Cipali sudah normal pada mudik lebaran’ ujarnya saat ditemui di Kota Cilegon, Banten pada Minggu, 11 Juni 2017.

Pihak Kemenhub nantinya akan meminta bantuan kepada kepolisian dan pemrintah setempat untuk melayani pemudik. Budi memastikan jika jalur mudik yang berada di kawasan Lampung dan Sumatera Selatan akan berjalan sesuai rencana serta aman dan lancar.

Brexit
Copyrigt©metronews

Budi menambahkan agar kejadian Brexit yanag memakan korban jiwa tak terulang pihaknya juga telah menyiapakan alat berat. Mantan Dirut Angkasa Pura (AP) II tersebut juga menghimbau agar bagi pemudik supaya melakukan pengecekan mobil dan motor ketika akan dibawa untuk mudik.

‘Kami sudah lakukan kerjasama dengan pihak kepolisian. Kapolda sendiri sudah menyiapkan alat berat. Untuk pemudik supaya melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang digunakan karena biasanya bengkel akan tutup saat mendekati lebaran’ ujar Budi.

Mengenai hal ini juga ditanggapi oleh Kpolri Jenderal Tito Karnavian saat dimintai keterangan oleh wartawan. Dia menghimbau agar pemudik tidak berbondong-bondong atau secara bersmaan menuju kampung halaman.

‘Jangan berangkat bersamaan di hari Sabtu dan Minggu agar tak terjdi penumpukan kendaraan dijalan di hari yang sama itu’ ujar Tito.

Dikhawatirkan jika kejadian seperti Brexit akan terulang jika para pemudik memerhatikan himbauan dan tetap berangkat secara bersamaan. Dengan itu pasti penumpukan kendaraan akan terjadi di jalur mudik sehingga membuat banyak pengendara terjebak kemancetan yang cukup lama.

baca juga :Arus Mudik Lebaran Diperkirakan Lancar, Disiapkan 10 Pintu Keluar Brexit!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY