Berita Jessica Mirna Terbaru: Jessica Tolak BAP Penyidik Hasil Rekontruksi, Ini Alasannya!

0
848
Copyright@Merdeka.com
[email protected]

Berita Jessica Mirna Terbaru: Jessica Tolak BAP Penyidik Hasil Rekontruksi, Ini Alasannya!

Indowarta.com– Polda Metro Jaya kembali melakukan Rekonstruksi atas Khasus pembunuhan Mirna di Kafe Olivier Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Banyak yang menanyakan kenapa Rekonstruksi Tersebut kembali dilakukan.

Kombes Krishna Murti selaku Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya memasitikan bahwa Rekonstruksi kali ini adalah yang sah.

Kombes Krishna mengatakan bahwa ini adalah Rekonstruksi, sedangkan pada saat penyelidikan Awalnya itu dinamakan Prarekonstruksi. Prarekonstruksi itu bahwa pihak kepolisian mencari tahu bahwa bentuk Konstruksi kronologisnya sepeti apa. Dan ia mengatakan untuk yang sah adalah Rekonstruksi yang akan dilakukan ini.

Ia juga menjelaskan bahwa Rekonstruksi telah diatur dalam kitab Undang Undang Hukum acara Pidana. Rekonstruksi sangat penting untuk melengkapi berkas Perkara yang nanti akan diberikan di persidangan.dalam Rekonstruksi Tersebut, Jessica menolak Beritaacara pemeriksan (BAP) Penyidik yang menurut pihak kepolisian adalah rangkaian Alat Bukti.

Meski ditolak oleh Jessica, Pihak Kepolisian tidak mempermasalahkan hal itu. Menurutnya hal seperti ini adalah hak dari Jesica.

Rekontruksi Jessica Mirna
[email protected]

Kombes Krishna mengatakan bahwa penolakan tersebut tidak masalah, pihak kepolisian akan membuatkan berita acara penolakan dengan ditandatangani oleh yang bersangkutan dalam hal ini Jessica termasuk dengan Pengacaranya.

Kombes Krishna menambahkan bahwa dalam rekonstruksi ini, BAP penyidik akan memperagakan 65 adegan, sedangkan Versi dari Jessica adalah 56 Adegan saja.

Dalam hal ini ada dua Rekonstruksi yaitu Versi Tersangka, dalam hal ini Mirna, dan juga Versi dari Fakta penyidikan Polisi.

Dalam Rekonstruksi ada dua hal perbedaan. Dalam perbedaan tersebut, ada dua hal yang di tolak oleh Jessica yaitu adegan saat Jessica menuang Racun.

Selain itu, pengacara dari Jessica mengatakan bahwa menolak adegan pembicaraan pegawai Olivier yang menayanyakan campuran dalam kopi Mirna.

Pengacara Jessica mengatakan bahwa pihaknya tak pernah diperlihatkan kamera closed circuit television (CCTV) Kafe Olivier. Sehingga, Jessica tak mau mengikuti adegan tersebut.

Sementara ini, didalam Rekonstruksi yang berbeda Versi ini, Pihak Kepolisian masih belum memberitahukan Adegan mana saja yang berbeda. Perbedaan akan muncul kala di Pengadilan nanti. entah dari Pihak Jessica dan Pihak Penyidik akan di paparkan

baca juga : Berita Jessica Mirna Terbaru : Komnas Ham “Aktor Utama Tak Tertangkap” Polisi Ogah Update Kasus Mirna!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here