Berita Terkini: Kebakaran di Pasar Kramat Jati Diduga Bermula Dari Kios Sembako!

0
264
Copyright ©Tribunnews

Kebakaran di Pasar Kramat Jati Diduga Bermula Dari Kios Sembako!

Indowarta.com – Api yang membakar sentro kios bumbu dapur di Blok C1 Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, akhirnya berhasil dipadamkan. Proses pemadaman tersebut memakan waktu sekitar 3 jam. Dugaan sementara, api berasal dari kios yang berjualan Sembako di Blok C1.

Hal itu tampak dari keterangan situs Jakartafire.net milik Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Pemprov DKI, Senin (12 Juni 2017.

Menurut keterangan yang dipaparkan oleh kasi Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaiman, hingga saat ini belum ada laporan soal adanya korban jiwa dalam kebakaran di Pasar Kramat Jati tersebut.

Baca Juga Berita Terkini: Kebakaran di Ramayana Pasar Minggu Jakarta Berhasil Dipadamkan!

Tafsiran kerugaian akibat insiden tersebut juga belum diketahui. Beberapa peagang juga masih ada yang berjualan di sekitar pasar.

Copyright ©Kumparan

Penyebab dari kebakaran di pasar Kramat Jati karena korsleting listrik di salah satu plafon ruko yang ada di dalam pasar. 19 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dengan total 95 perugas pemadam dari Sudin Damkar Jakarta Timur.

Sebanyak 90 kios di Blok C1 yang menjual beragam bumbu kering dan bumbu dapur hangus terkena amukan si jago merah. Aroma bumbu dapur pun tercium menyengat di udara.

Seperti yang telah diketahui, terjadi kebakaran di Pasar Kramat Jati sekitar pukul 02.05 WIB. api berhasil dijinakkan sekitar pukul 04.00 WIB. butuh waktu sekitar 3 jam untuk mmadamkan si jago merah di lokasi kebakaran. Pukul 06.29 WIB proses pemadaman selesai.

Baca Juga Begini Kondisi Pasar Senen Pasca Mengalami Kebakaran Hebat Kamis Kemarin !

Namun setelah itu api kecil dilaporkan masih muncul kembali di Pasar Kramat jati. Petugas yang telah pulang akhirnya kembali lagi ke lokasi kebakaran. Bebrapa api kecil dan kepulan asap masih ditmukan di lokasi kebakaran. Satu unit mobil pemadam kembali ke lokasi.

Mobil Damkar tersebut tida sekitar pukul 08.15 WIB. Para petugas pemadam kebakaran bergegas menuju salah satu kios yang masih mengeluarkan asap. Petugas pun menyemprotkan air kea rah kios tersebut.

Salah satu perwira piket Damkar Jakarta Timur, Samad mengatakan masih ada 3 titik yang diduga masih ada api namun kecil. Sementara itu, para pedagang mulai membersihkan sisa-sisa kebakaran dan menyelamatkan barang dagangan yang masih layak untuk dijual.

Baca Juga Berita Terkini: Begini Keadaan Restoran Di Blok M Usai Kebakaran Melanda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here