Berita Terkini: Berbagai Titik Jalur Mudik yang Rawan Macet Saat berada di Karawang!

0
393
Titik Jalur Mudik
Copyright©netralnews

Berita Terkini: Berbagai Titik Jalur Mudik yang Rawan Macet Saat berada di Karawang!

Indowarta.com– Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat kini telah berhasil mendeteksi akan ada 12 titik rawan macet di Karawang. Titik jalur mudik rawan macet tersebut mulai dari perbatasan Bekasi hingga perbatasan Subang. Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam pada hari Minggu 11 Juni 2017 ini telah mengatakan “Titik rawan macet itu terdiri atas jembatan layang dan persimpangan jalan”.

baca juga : Catet Ya. .Tiket Mudik Kereta Api Kelas Ekonomi Rasa Eksekutif Akan Dijual 14 Juni!

Tidak hanya jembatan dan juga persimpangan saja, ada pula titik jalur mudik kemacetan di sepanjang jalur khusus sepeda motor yang mulai dari Johar hingga Krasak. Akan terdapat lima pasar tumpah yang menjadi titik macet sepanjang jalan tersebut.

Ade mengatakan “Lima pasar tumpah di jalur motor itu menjadi perhatian pada pengamanan musim mudik lebaran nanti”. Rencananya pihak kepolisian ini nantinya akan memasang kanalisasi di sisi jalan sekitar pasar tumpah tersebut agar para pedagang dan juga para pembeli ini tidak akan tumpah ke ruah jalan raya.

Titik Jalur Mudik
Copyright©pojoksatu

Semantara itu untuk di ruas Jalan Tol Jakarta – Cikampek willaya Karawang, pihak kepolisian dari Polres Karawang ini juga akan mempersiapkan rekayasa lalu lintas. Hal ini bertujuan untuk mengatasi kemacetan. Diataranya dari jalan tol Jakarta – Cikampek yang akan dialihkan ke arah menuju ke Pertigaan Mutiara – Simpang Jomin bila terjadi macet parah nantinya.

baca juga : 2 Hari Tak Ada Kabar, Aris Idol Menghilang Saat Kemudikan Taksi Online!

Sementara itu Kapolda Jawa Barat yakni Irjen Polisi Anton Charliyan ini telah mengatakan bahwa akan ada tiga titik utama yang rawan akan kemacetan terkait dengan arus mudik lebaran di wilayahnya. Anton mengatakan tiga titik itu yang akan menjadi titik jalur mudik rawan macet.

Anton berharap agar nantinya akan ada sinergi pada saat menangani masalah kemcetan di tigak titik rawan macet tersebut. Anton menuturkan bahwa untuk di Cirebon sendiri yakni di Palimanan yang akan menjadi titik kumpunya kendaraan. Anton mengaku akan mengatasi kemacetan dan telah mempersiapkan beberapa cara bertindak seperti lawan arus, buka tutup dan juga pagar betis.

baca juga : 

Gerbang Tol Salatiga dan Bawen Akan Gratis Selama Mudik dan Balik Lebaran 2017!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here