Gagal SBMPTN, Jangan Khawatir Masih Ada Jalur Mandiri yang Bisa Kamu Tempuh!

0
345
SBMPTN
Copyright©blogspot

Gagal SBMPTN, Jangan Khawatir Masih Ada Jalur Mandiri yang Bisa Kamu Tempuh!

Indowarta.com– Masuk dalam perguruan tinggi negeri ini masih menjadi dambaan mereka yang baru saja lulus SMA ataupun juga yang pernah mencoba namun gagal. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk masuk ke prguruan tinggi mulai dari SNMPTN, SBMPTN.

baca juga : 797. 023 Berjuang Dapatkan Kursi Perguruan Tinggi Lewat Jalur SBMPTN Hari Ini!

Khusus untuk SBMPTN, tanggal 13 Juni 2017 besok ini merupakan hari pengumuman kelulusan. Sekretaris Pusat SNMPTN dan SBMPTN  Waskito Widi telah mengatakan bahwa terdaat sebanyak 797.738 siswa SMA dari seluruh Indonesia harap-harap cemas menanti nasib mereka. Jumlah peserta tersebut telah mengalami peningkatan dari tahun 2016 yang lalu.

Khusus di Jakarta, ada puluhan ribu peserta  yang memperebutkan jatah masuk 4 Perguruan Tinggi Negeri di Jakarta. Empat universitas tersebut adalah Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN), dan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPN).

SBMPTN
Copyright©blogspot

Buat kamu yang tidak lolos SBMPTN pada tahun ini, masih ada ujian mandiri yang diselenggarakan oleh beberapa perguruan tingi negeri di seluruh Indonesia. Terdapat 13 kampus di seluruh Indonesia yang akan menyelenggarakan ujian mandiri yang akan diselenggarakan pada bulan Juli nanti. Sementaar itu untuk pendaftaran sudah dibuka semenjak bulan Mei yang lalu dan akan ditutup hingga akhir Juni nanti.

baca juga : Tata Aturan Peserta SBMPTN yang Musti Kamu Ketahui!

13 kampus yang akan membuka jalur mandiri ini adalah Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Gadjah Mada, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Universitas Airlangga, dan Institut Teknologi Surabaya.

Namun untuk UGM, ujian mandiri ini hanya akan dibuka untuk tiga fakultas saja yakni Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan juga Fakultas Farmasi. Sementara itu UNPAD telah menjadi universitas yang paling banyak menerima calon mahasiswa. Tidak heran apabila UNPAD menjadi salah satu Universitas yang paling diminati oleh calon mahasiswa.

baca juga :

Berita Terkini: SBMPTN Lancar, Jadwal Pengumuman Hasil Bisa Dilihat Mulai 13 Juni Mendatang!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY