Mulai Hari Ini, Hasil SBMPTN Sudah Diumumkan, Bisa Di Cek Melalui laman Ini!

0
1944
SBMPTN
Copyright©pengumumanSBMPTN

Mulai Hari Ini, Hasil SBMPTN Sudah Diumumkan, Bisa Di Cek Melalui laman Ini!

Indowarta.com – Hasil seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) akan segera diumumkan pada Senin, 12 Juni 2017 tepatnya pada pukul 14.00 WIB. Seperti yang telah diketahui, tes seleksi tersebut sudah dimulai secara serentak pada 16 Mei 2017.

Setelah melaksanakan tes, Ketua Informasi dan Publikasi Universitas Negeri Malang (UM), Dra Aminarti Sri Wahyuni mengatakan bahwa Senin para peserta sudah dapat melihat pengumuman melalui laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id serta 12 laman mirror lainnya.

Sebanyak tiga perguruan tinggi negeri di Malang, yakni Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, dan UIN Maulana Malik Ibrahim, peserta melalui jalur SBMPTN ini mendapatkan kuota sebesar 40 persen. Ini merupakan kuota paling besar jika dibandingkan dengan jalur lainnya.

Wakil Rektor 1 UM, Prof Hariyono MPd mengatakan, peraturan dari pusat , kuota SBMPTN minilaml 40 persen. Sementara menurutnya, masiswa baru yang lolos jalur SBMPTN merupakan input yang terbaik. Hal nitu akan trlihat selama perkuliahan nantinya.

SBMPTN
Copyright©tempo

UM sendiri menyiapkan 2.566 kursi, UB menyediakan 4.000 kursi, dan kuota yang disediakan oleh UIN Maliki sebanyak 1.131. perebutan kursi tentau menjadi hal yang tak terelakkan, pasalnya pendaftar PTN di Malang tahun ini secara keseluruhan mengalami peningkatan.

Univrsitas Negeri Malang endiri mengalami kenaikan total pendaftar dari 45.838 pada tahun lalu, menjadi 47.451 pada tahun ini. sementara UIN Maulana Malik Ibrahim mengalami kenaikan yang tak begitu drastis, yakni dari 10.533 pada tahun lalau menjadi 10.705.

Sementara di Universitas Brawijaya, jumlah peminatnya melebihi angka 90 ribu yakni 91.652 setelah pendaftaran ditutup pada 9 Mei 2017. Berikut ini 12 laman yang mengabarkan pengumuman seleksi bersama:

http://sbmptn.ui.ac.id
http://sbmptn.itb.ac.id
http://sbmptn.undip.ac.id
http://sbmptn.its.ac.id
http://sbmptn.ugm.ac.id
http://sbmptn.ipb.ac.id
http://sbmptn.unair.ac.id
http://sbmptn.unand.ac.id
http://sbmptn.unsri.ac.id
http://sbmptn.unhas.ac.id
http://sbmptn.untan.ac.id
http://sbmptn.unsyiah.ac.id

Nah, buat yang kamu yang tidak lolos SBMPTN tahun ini, jangan berkecil hati. Masih ada ujian mandiri yang akan diselenggarakan oleh beberapa perguruan tinggi negeri di Indonesia. jadi taka da salahnya jika kamu mencoba seleksi mandiri. Terdapat 13 kampus di seluruh Indonesia yang akan menyelenggarakan ujian mandiri tersebut.

Baca Juga Gagal SBMPTN, Jangan Khawatir Masih Ada Jalur Mandiri yang Bisa Kamu Tempuh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here