Berbagai Hal yang Menyebabkan Kemacetan Parah Di Jakarta Senin Pagi Tadi!

0
210
Mancet Jakarta
Copyright©detik

Berbagai Hal yang Menyebabkan Kemacetan Parah Di Jakarta Senin Pagi Tadi!

Indowarta.com – Jika bicara memang tak bisa lepas dari Kota Metropolitan Jakarta dan mancet sudah menjadi makanan sehari-hari bagi warga Jakarta. Namun Macet Jakarta terlihat lebih parah dari biasanya pada Senin pagi, 12 Juni 2017.

Macet Jakarta pada awal pekan ini terlihat cukup parah dan tak seperti hari-hari biasanya. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budyanto mengaku jika kemancetan yang terjadi pada pagi ini ada penyebabnya dan salah satunya ialah mengenai pembangunan infrastrukkktur di Jakarta.

Pembangunan tersebut yakani mulai dari MRT, LRT, flayofer, underpress, jalan susun semanggi, jalan non tol dan Tendean-Ciledug. Bukan itu saja ternyata juga ada situasi tambahan yang juga mencadi kemancetan diawal pekan ini.

Nampak pada hari Minggu ketiga Ramadhan banyak warga yang mendatangi pusat perbelanjaan menjelang Idul Fitri. Mereka datang untuk membeli sejumlah atribut untuk lebaran dan bukan hanya dari dalam Jakarta saja tetapi mereka juga datang dari luar Jakarta.

 Mancet Jakarta
Copyright©detik

Pusat perbelanjaan yang didatangi warga dari dalam maupun luar Jakarta seperti Tanah Abang dan Thamrin City. Mereka yang kebanyakan menggunakan roda empat dan sudah bergerak pada dini hari sehingga menimbulkan kemancetan pada Senin pagi.

‘Banyak kendaraan yang mendatangi pusat perbelanjaan dan itu menjadi salah satu peyebab kemancetan. Mereka datang dari dalam maupun luar Jakarta da yang dari luar Jakarta mulai bergerak dini hari pukul 02.00 hingga 04.00 WIB’ ujar Budiyanto pada Senin 12 Juni 2017.

Mancet Jakarta yanag tidak seperti biasa ini disamping dari warga yanag berdatangan dari luar daerah untuk berbelanja juga karena masalah disiplin pengguna. Maka dari itu Budiyanto sendiri menghimbau agar para pengendara mematuhi rambu dan peraturan lalu lintas.

Rambu dan peraturan lalu lintas diharapkan supaya dipatuhi agar tidak menambah kemancetan yang terjadi. ‘Dihimbau agar pengendara mematuhi peraturan lalu lintas yang ada. Patuhi peraturan perundangan yang berlaku serta patuhi petunjuk dan perintah petugas agar kemancetan tidak semakin parah’ sambung Budiyanto

Dikabarkan jika Mancet Jakarta ini terlihat di Jalan Tol Bekasi-Jakarta hingga Jatebening hingga 8 kilometer. Bahkan semakin siang kemancetan bukan teratasi justru semakin panjang yakni sekitar 14 kilometer. Begitupula dengan jalur Jagorawi yang menunjukan kemancetan hingga 16 kilometer dan belum tertasi hingga siang hari.

baca juga : Tragedi Brexit yang Bisa Dipastikan Tak Akan Terulang Kembali!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY