Bercadar, Firza Husein Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya!

0
493
Copyright©kompas

Bercadar, Firza Husein Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya!

Indowarta.com – Tersangka kasus chat hot Firza Husein mmenuhi panggilan penyidik Dtreskrimsus Polda metro Jaya. Firza diperiksa sebagai saksi untuk pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus serupa.

Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana tersebut tiba di Kantor Ditreskrimsusu Polda Metro Jaya sekitar pukul 11.10 WIB. Kedatangan wanita yang juga terjerat kasus dugaan makar ini nyaris tak diketahui lantaran memakai pakaian serba tertutup, yakni gamis berwarna hitam, cadar, dan kacamata gelap.

Ia datang dengan didampingi oleh sang pengacara, Aziz Yanuar, serta seorang perempuan berhijab. Sesampainya di Polda Metro, Ketiganya langsung masuk ke ruang penyidik. Keterangan itu diberikan oleh salah seorang petugas yang enggan disebutkan namanya.

“Firza sudah masuk. Tadi pas wartawan wawancara Kabid Humas, Firza datang, ada tiga orang. Dia pakai cadar dan kacamata hitam”.

Copyright©Tribunnews

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kalau Firza Husein memang tengah menjalani pemeriksaan.

Firza Husein telah dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Habib Rizieq Shihab pada Rabu 7 Juni 2017 lalu, namun nia mangkir dari panggilan itu. Firza absen lantaran sedang sakit, sehingga pemeriksaan ditunda pekan ini.

Sebelumnya, polsisi masih mengusut kasus chat hot yang diduga melibatkan imam besar FPI Habib Rizieq Shihab dengan seorang wanita yang diduga kuat merupakan Firza Husein. Bahkan juga beredar rekaman suara yang dduga Firza kepada Fatima Husein Assegaf atau yang kerap disapa Kak Emma.

Namun dalam kasus ini, Rizieq terkesan menghindari pemeriksaan polisi. Ia mangkir sampai dua kali dengan alasan tengah menjalankan ibadah umrah. Namun hingga kini ia masih berada di Arab Saudi. Belum diketahui secara pasti kapan ia akan kembali ke Tanah Air.

Aziz Yanuar meminta agar penyidik Polda Metro Jaya tidak lagi memeriksa Rizieq, terkait kasus penyebaran chat hot. Karena menurutnya kliennya dan Rizieq adalah korban. Aziz juga menilai percakapan tak senonoh yag beredar di situs baladacintarizieq itu sengaja di rekayasa.

Baca Juga Penuhi Panggilan Polisi, Firza Husein Akan Dicecar dengan Pertanyaan Bagaimana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here