Cara Pemeriksaan Tes Pap Smear!

0
407
Pap Smear
Copyright©whstatic

Cara Pemeriksaan Tes Pap Smear!

Indowarta.com– Pemeriksaan pap smear ini merupakan salah satu tes yang digunakan untuk mndeteksi adanya kanter serviks pada wanita. Di dalam pemeriskaan pap smear ini, sel-sel leher rahim (serviks) dan juga alat vital lini akan diuji di dalam labolatorium apakah akan terdapat perkembagnan yang abnormal.

baca juga :Awas. .Gigi Berlubang Dapat Berujung Ke Kematian Lho !

Pada biasanya wanita merasa enggan untuk melakukan tes pap smear karna merasa kahwatir sakit dan malu. Padahal dokter akan melakukannya dengan keahlian khusus dan tidak akan menyebabkan sakit. Selain itu juga tidak perlu malu juga, hal ini karena tenaga medis ini sudah sangat profesional untuk melakukan prosedur tes tersebut dan menjamin akan kerahasiaan dari sang pasien.

Alat yang akan digunakan di dalam tes Pap Smear oleh dokter ini bernama spekulum yang harus dimasukkan ke dalam miss V untuk bisa mengambil sampel sel di serviks. Setelah itu sel tersebut akan dikirimkan ke labolatorium dan diuji. Setelah itu pasien pun hanya tingal menunggu hasilnya beberapa waktu setelah itu.

Pap Smear
Copyright©cloudinary

Untuk semua prosedur pemeriksaan pap smear ini, dokter hanyalah membutuhkan waktu selama lima menit saja. Tidak perlu merasa takut juga untuk melakukannya sebab tidak aakn terasa sakit.

baca juga : Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang!

Terkadang dokter juga akan melakukan tes untuk melihat adanya virus human papillomavirus (HPV) yang merupakan penyebab kanker serviks di dalam serviks. Biasanya hal ini dilakukan terhadap wanita yang berada di usia 30 tahun keatas.

Pada idealnya tes pap smear ini dilakukan secara rutin agar perkemabangan kesehatan mulut rahum dapat terdeteksi dengan akurat. Namun anjurannya adalah 1 hingga 2 tahun sekali. Sasaran yang sangat ideal untuk bisa melakukan tes pap smear ini adalah wanita dengan usia diatas 21 tahun. Terlebih lagi mereka yang telah akti melakukan hubungan badan, sangatlah direkomendasikan untuk bisa melakukan tes pap smear ini.

Ada baiknya para wanita tidak meremehkan hal seperti ini. Sebab apabila kanker serviks ini sudah menggerogoti tubuh, akanlah sangat berbahaya. Lebih baik mencegah dari pada mengobati.

baca juga : 

Infeksi Gigi Berlubang Pada Ibu Hamil Berisiko Pecah ketuban Lho!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY