Pegawai Transjakarta Ancam Mogok Kerja Jika Management Tak Penuhi Tuntutan!

0
305
Transjakarta
Copyright©kompas

Pegawai Transjakarta Ancam Mogok Kerja Jika Management Tak Penuhi Tuntutan!

Indowarta.com– Kepala Staf Operasional Transjakarta yakni Budi Marcelo ini telah mengatakan bahwa para pegawai yang mengelar unjuk rasa di halaman kantor pusat PT. Transjakarta ini telah bertemu dengan pihak manajemen.

baca juga : Terintegrasi dengan Transjakarta, Begini Cara Gunakan Angkot KWK Menuju Halte dengan Gratis!

Budi mengatakan bahwa di dalam pertemuan itu para pegawai telah memberikan waktu kepada manajemen untuk mengeluarkan surat keputusan (SK) pengangkatan pekerja kontrak menjadi karyawan tetap.

Budi, di Cawang, Jakarta Timur pada hari Senin 12 Juni 2017 ini telah mengatakan “Kami memberikan waktu 2×24 jam, sampai Rabu (14/6/2017) jam 10.00 agar memberikan jawaban kepada kami”.

Transjakarta
Copyright©kompas

Budi berharap agar pihak manajemen Transjakarta ini bisa memenuhi tuntutand ari para pegawai kontrak agar dinaikkan statusnya menjadi karyawan tetap. Menurut Budi, para karyawan Transjakarta ini akan kembali melakukan mogok kerja jika tuntutan mereka tidak bisa dipenuhi hingga target waktu yang sudah disepakati.

Budi mengatakan “Saya pastikan Rabu jam 10.00 pagi, kalau enggak ada keputusan, kami stop kerja. Titik kumpul kami, Rabu, tetap di sini (kantor pusat PT Transjakarta),”. Sambutan riuh para pegawai Transjakarta itu yang ikut berunjuk rasa telah menyambut Budi pada saat melakukan orasi.  Para pekerja menyerukan “Satu komando, Budi Marcelo. Kita kumpul di rumah kita. Satu komando tak bisa dikalahkan!”.

baca juga : Berita Terkini: Ahok Dijemput Bus Transjakarta Vintage Baru, Begini Penampakanya !

Pada hari Senin ini bus Transjakarta telah mogok untuk beroperasi karena para pegawainya telah melakukan unjuk rasa menuntut kenaikan status dari pegawai kontrak menjadi karyawan tetap. Para penumpang pun telah mengeluhkan hal ini karena mereka juga merasakan dampaknya. Tidak hanya itu saja, deretan bus Transjakarta yang tlah mogok untuk beroperasi di sekitar Halte Harmoni ini juga telah menyebabkan kemacetan di sekitar lokasi tersebut.

Sebelumnya pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta yakni Djarot Saiful Hidayat ini telah mengaku bahwa masih belum mengetahui adanya aksi demo petugas transjakarta yang mengakibatkan bus transjakarta mogok beroperasi.

Selama rapat pimpinan yang telah berlangsung pada hari Senin 12 Juni 2017 hingga pukul 12.00 WIB. Djarot telah menyebutkan tidak ada pembahasan mengenai petugas transjakarta yang mogok.

baca juga : 

Pasca Ledakan Bom, Halte Transjakarta Kampung Melayu Akan Mulai Beroperasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here