Pemerintah India Akan Segera Cabut Paspor Zakir Naik!

0
189
Zakir Naik
Copyrigth©indiatimes

Pemerintah India Akan Segera Cabut Paspor Zakir Naik!

Indowarta.com – Siapa yang tak kenal dengan penceramah asal negara India yang sudah terkenal yakni Zakir Naik. Kali ini pemerintah India disebut-sebut dikabarkan akan mencabut paspor milik penceramah berkacamata dan berjenggot ini.

Rencananya pemeritah India akansegera mencabut paspor milik Zakir Naik yang juga sebagai Pemimpin Yayaasan Islam Riset Islam (IRF). Langkah pencabutan paspor penceramah ini diambil oleh Biro Investigasi Nasional (NIA).

Dilakukan pencabutan paspor ini karena Zakir Naik dianggap telah melarikan diri keluar negeri. Dia dianggap mangkir dari pemeriksaan yang sudah dijadwalkan oleh pihak yang berwajib negara India terkait dengan dugaan terorisme dan pencucin uang yang dilakukannya.

Sebelumnya Zakir sendiri terlibat dalam kasus pencucian uang dan pihak kepolisian pun telah memberikan beberapa surat panggilan. Namun bukan mengahadiri panggilan yang sudah ditentukan, penceramah ini justru pergi ke luar negeri dengan alasan melakukan dakwah.

Zakir Naik sendiri kini dikabarkan tengah berada di Malaysia dan belum kembali hingga saat ini ke negara asahnya. Diduga pendakwah senior ini di Malaysia untuk memohon status kewarganegaraan di negeri tersebut.

zakir naik
Copyright©newsin.asia

Mengetahui kabar tersebut akhirnya pemerintah India melakukan tidakan dengan mencabut paspor milik Zakir. Keputusan tersebut diambil beberapa pekan setelah NIA meminta Interpol menerbitkan ‘red notice’ untuk pendakwah kondang ini.

Diketahui sebelumnya yakni pada tangal 18 November 2016 Zakir juga didaftarkan oleh Kementerian Dalam Negeri India atas kasus kriminal. Bukan hanya itu NIA juga memeriksa adik perempuan pendakwah yang satu ini yakni Nailah Noorani dan pemantunya Amir Abdul Mannan Gazdar.

Keudanya diperiksa terkait dengan transaksi keuangan di 10 perusahaan da 19 properti di Mumbai dan Pune. Jumlah dari transaksi tersebut diperkirakan mencapai sekitar 16 juta dollar Amerika Seriakat (AS) dan jika dirupiahkan senilai Rp 212 miliyar.

Bukan hanya itu saja Zakir Naik juga dituduh telah menyerukan ujaran kebencian dalam salah satu khotbah. Dia dalam khotbah-khotbahnya itu menandai terorisme dan melakukan pencucian uang. Dan hingga kini keberadaannya tengah diburu oleh pihak berwajib India.

Diketahui Naik meninggalakan negeri itu pada 13 Mei 2016 lalau dan belum kembali hingga kini. Dikabarkan jika Arab Saudi memberikan status Kwarganegaraan bagi Zakir Naik  pada bulan lalu. Dan Malaysia mengaku juga telah memberikan status permanent resident untuk pendakwah ini lima tahun lalu.

baca juga : Berbagai Hal yang Menyebabkan Kemacetan Parah Di Jakarta Senin Pagi Tadi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here