Hina Nabi Muhammad SAW di FB, Pria Ini Dihukum Mati!

0
791
Copyright©Tribunnews

Hina Nabi Muhammad SAW di FB, Pria Ini Dihukum Mati!

Indowarta.com – Media sosial facebook sering kali digunakan untuk curhat ataupun menyampaikan informasi. Namun kali ini diduga telah Hina Nabi Muhammad  di media sosil FB seorang ini harus menerima hukuman mati dari negaranya.

Pemilik akun facebook yang telah Hina Nabi Muhammad ini yakni Taimoor Raza, pria asal Pakistan.Dia dinyatakan bersalah kerena telah menghina Nabi Mugammad di akun facebook priabdinya. Maka dari itu Raza dijatuhi hukuman vonis mati oleh pengadilan.

Dikektahui jika Pengadilan Anti-Terorisme negara Pakistan memvonis pria ini dengan hukuman mati karena telah Hina Nabi Muhammad. Hal tersebut karena Raza dianggap terlau keras dan insentif dalaam mengkritik ajaran Nabi umat muslim yakni Nabi Muhammad SAW.

WAJIB BACA :  Status FB Anwar Asmali Ini Bikin Panas, PKS Mendesak Permintaan Maaf!

Pria Pakistan ini ditangkap setelah melakukan debat tentang agama islam di media sosial FB dengan seorang pria lainnya. Diketahui seorang pria yang tengah berdedebat dengan Raza itu ialah salah satu pejabat di Pengadilan Kontra-Terorise di negara Pakistan.

Copyrigth©GettyImages

Sedangakn Waseem Abbas yang merupakan saudara laki-laki Raza menuterkan jika saudaranya tersebut merupakan anggota dari salah satu komunitas Muslim Syiah Pakistan. Reza pertama ditangkap dikenakan pasal 298A dengan tuduhan melakukan penghinaan terhadap kepercayaan lain dengan ancaman hukuman 2 tahun penjara.

Namun entah kenapa tiba-tiba Raza dijatuhi hukuman pasal 295 C deengan tuduhan penghinaan terhadap Nabi Muhammad. Menurut Komisi Hak Asasi Manusia Pakistan menilai jika keputusan tersebut dianggap telah mencederai hak kebebasan berbendapat yang dilakukan Raza.

WAJIB BACA :  Saat FB Berubah Tampilan!

Pengadilan dianggap telah main hakim sendiri dan tidak sepatutnya dilakukan. Namun cukup diketahui jika negara Pakistan kini tengah gencar memberantas penghujat di media sosial FB dan media sosial lainnya. Bahkan pemerintahan Pakistan telah berkoordinasi dengan pihak facebook dan twitter untuk membantu menncari pengguna yang menuliskan hujatan.

Raza sendiri diangap telah Hina Nabi Muhammad dan telah dianggap telah menuliskan ujaran hujatan di media sosial. Dia merupakan orang pertama Pakistan yang dijatuhi hukuman mati karena melakukan tindakan tersebut.

Pemerintah Pakistan sendiri kini menilai jika media sosial menjadi tempat untuk membentuk opini termasuk melawan pemerintahan. Maka dari itu dengan kejadian ini perlu diperhatikan dalam menuliskan apapun di media sosial.

baca juga : Viral di FB, Potret Penampakan Menteri Susi Tidur di Kursi Bandara Ini Mampu Curi Perhatian Netizen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here