Minta Maaf Soal Status, Afi Nihaya Mengaku memang Mengutip Status Milik Orang Lain!

0
1295
Afi Nihaya
Copyright©kompas regional

Minta Maaf Soal Status, Afi Nihaya Mengaku memang Mengutip Status Milik Orang Lain!

Indowarta.com – Asa Firda Inayah atau sering dipanggil dengan Afi meminta maaf atas status yang ditulisnya. Afi Nihaya meminta maaf dan mengaku telah mengutip beberapa bagian paragrap dari tulisan milik akun lain bernama Mita Handyani.

Afi Nihaya mengaku telah mengutip beberpa paragraf kemudian menambahkan sendiri beberapa paragrap yang berisi pemikirannya. Dia mengaku mengutip lalu menmbahkan gagasan pribadi dalam postingan di akun pripadinya yang diberinya judul ‘Belas Kasih Dalam Agama Islam’ pada bulan Mei 2017 lalu.

Afi Nihaya
Copyright©Maknawi

Terlihat Afi menuliskan perminta maafanya itu dalam akun facebook pribadinya 20 jam yang lalu. Dalam tulisan permintaan maaf tersebut remaja ini mengakui jika mengutip kalimat dari akun orang lain merupakan perbuatan yang salah.

Saya sendiri mengakui jika itu sebgai sebuah kesalahan. Saya tak akan mebela diri dengan mengatakan jika Nabi juga pernah melakukan kesalahan. Dan saya sama dengan remaja berusia 18 tahun diluar sana yang pernah melakukan keslahan’ tulis Afi dalam akun facebook pribadinya.

Afi Nihaya sebelumnya juga telah meminta maaf dengan kesalahan yanag diperbuatnya sekitar 19 jam yang lalu. Dia mengaku telah berkomunikasi dengan pemilik akun Mita Handayani dan meminta maaf terlebih dahulu sebelum kasus dugaan plagiarisme ini meuncul serta heboh.

Dalam akun facebooknya itu di mengungkapkan jika teman-temannya sudah mengetahui tulisan-tulisnnya sebelum menjadi viral. Lantas diapun mempertanyakan mengapa anak SMA sulit dipercaya bsia menjadi penulis. Padahal seperti yang dibuktikannya jika anak SMA itu bisa menulis dan menciptakn karya.

Afi Nihaya
Copyright©facebook

Bukan hanya itu remaja 18 tahun ini juga menyayangkan karena banyak yang menyerangnya di media sosial. Serangan itu berua postingan dari akun palsu yang menggunakan namanya. Afi mengaku jika dengan serangan itu membuat dirinya kehilangan teman dan guru yanag dicintainya.

‘Dari sekian banyak tulisan yang saya buat hanya satu itu yang bukan tulisan saya. Namun yang lain seprti tulisan dengan judul WARISAN yang membuat saya menjadi viral itu adalah tulisan saya sendiri bukan hasil copas’ Ungkap Afi.

Sementra status berisikan permintaan maaf yang ditulis Afi Nihaya dan diunggah 20 jam yang lalu mendapat banyak tanggapan. Terlihat jika tulisan itu telah dibagikan sebanyak 1.118 kali dan mendapat tanggapan dari netizen sebanyak 17.000. Terlihat pula netizen juga banyak berkomentar di status ini yakni sebanyak 4.646 orang.

baca juga : Tulisannya Sering Viral di FB, Afi Nihaya Curhat Sering Dapatkan Ancaman Saat Didatangi GP Ansor!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here