Gerindra dan PKS Siap Lanjutkan Kesuksesan Usai Pilkada DKI Menuju Pilkada Jabar!

0
705
Copyright ©Liputan6

Gerindra dan PKS Siap Lanjutkan Kesuksesan Usai Pilkada DKI Menuju Pilkada Jabar!

Indowarta.com – Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan melanjutkan langkah seperti pada Pilkada DKI Jakarta lalu dengan kembali berkoalisi pada PIlkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Ketua DPP Partai Gerindra Jawa barat Mulyadi di Bandung, Selasa (12/6), memastikan bahwa koalisi antara Gerindra dengan PKS adalah komitmen politik yang lebih dari sekadar koalisi yang hanya berjalan singkat.

Dengan adanya komitmen koalisi tersebut, maka pihaknya sepakat untuk maju bersama meraih kemenangan di Pilgub Jabar. Menurutnya, ini merupakan bagian dari aktivitas, menjadi road map sebagai tanggung jawab bersama.

Baca Juga Berita Terkini: Ridwan Kamil Jawab Tudingan Soal ‘Durhaka’ Pada Partai Gerindra dan Prabowo!

Menurutnya, dari hasil pertemuan itu, nota kesepahaman akan ditandatangani oleh badan pemenangan pemilu kedua partai.

Ketua DPD Gerindra Jabar
Copyright ©garudayaksa

Nota kesepahaman tersebut selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh kedua badan kemenangan Pilkada di masing-masing partai. Konteks aktivitas itu ada di masing-masing badan pemenangan Pilkada baik Gerindra maupun PKS.

Mulyadi juga mengatakan, saat ini Gerindra dan PKS sedang membahas sejumlah strategi pemenangan secara umum pada Pilkada Jabar 2018. Sementara untuk kandidatnya, Mulyani mengaku menyerahkannya kepada DPP partai.

Sementara ketua DPW PKS jawa Barat Ahmad Syaikhu menybut silahturahmi pengurus DPD Patai Gerindra Jawa Barat kepada pihaknya adalah sinergi untuk memenangkan Pilkada Jabar serta Pilkada Serentak 2018.

Menurutnya, pertemuan tersebut merupakan satu poin pentingnya yakni menyamakan frekuensi. Dia juga memprediksi koalisi Gerindra dan PKS ini tidak menutup kemungkinan partai lain juga merapat kepada mereka.

Baca Juga Demi Menangkan Pilgub Jabar, PDIP Akan Koalisi dengan Gerindra?

Jabar merupakan salah satu daerah dari 171 daerah yang akan melakukan pilkada serentak tahun depan. Komisi Pemiliham Umum (KPU) mengusulkan pemungutan suara pilkada serentak 2018 digelar pada 27 Juni 2018.

Pilkada serentak 2018 akan menjadi pilkada serentak gelombang ketiga yang memilih kepala daerah di 17 provinsi serta 154 kabupaten dan kota.

Sebelumnya juga diberitakan Wakil Ketua DPP partai gerindra Ferry Julianto mengatakan, Pilkada Jabar 2018, pihaknya terbuka untuk berkoalisi dengan Partai Golkar. Hal itu disampaikannnya usai menghadiri rilis hasil survey Indo Barometer tentang peluang Calon Gubernur Jawa barat 2018.

Ferry juga mengatakan, pihaknya mempertimbangkan untuk mendukung Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat sekaligus Bupati Purwakarta Dedi Mulayadi sebagai bakal calon Gubernur jawa barat 2018.

Baca Juga Berita Terkini: Gerindra Siap Bersekutu dengan PKS Kejar Hatrick di Pilgub Jabar!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY